Wujudkan SDM Yang Handal, Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sosialisasi TP UKS

(Bontang, 28 November 2017). Kecamatan Bontang Selatan gelar sosialisasi  Tim Pembina (TP) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) pada Selasa (28/11) pagi tadi. Acara sosialisasi dibuka oleh Plt. Sekda  Artahnan Saidi dan dihadiri oleh  Lurah serta perwakilan dari sekolah-sekolah.

Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) bertugas melakukan pembinaan UKS di setiap sekolah di wilayah Kota Bontang. Sasaran program pembinaan adalah seluruh komunitas sekolah yaitu kepala sekolah, peserta didik, guru, penjaga kantin, tenaga kebersihan. Yang kesemuanya bertujuan untuk mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Acara sosialisasi TP UKS digelar dalam rangka mengoptimalkan fungsi dan peran TP UKS dan sekretariat TP UKS Keacamatan Bontang Selatan dan TP UKS di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bontang dan diikuti sebanyak 100 peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Artahnan menyampaikan bahwa optimalisasi fungsi dan peran TP UKS adalah salah satu bentuk  upaya yang sangat diharapkan untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah rumah tangga dan masyarakat.

“Optimalisasi fungsi dan peran TP UKS adalah salah satu bentuk  upaya yang sangat diharapkan untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah rumah tangga dan masyarakat pada umumnya yang pada akhirnya bertujuan untuk peningkatan kualitas SDM dimasa yang akan datang sebagai bentuk investasi generasi untuk masa depan kita Bontang,” jelas Artahnan.

Sebagai bahan informasi, di Kota Bontang, masih terdapat beberapa sekolah dengan tingkat kebersihan dan sanitasi yang kurang baik. Karenanya, dengan sosialisasi TP UKS ini, di harapkan seluruh komunitas sekolah dan masyarakat semakin mengenal dan memahami fungsi dan peran TP UKS serta membudayakan pola hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah, di sekolah maupun di lingkungan kerja.

PPID Kota Bontang