Walikota Bontang, Kukuhkan 25 Kepala Sekolah SD dan SMP

(Bontang, 1 November 2017). Walikota Bontang Neni Moerniaeni, mengukuhkan 25 Kepala Sekolah SD dan SMP di lingkungan Pemerintahan Kota Bontang. Prosesi pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan  Walikota, Jalan Awang long No. 1, pada Rabu (1/11) siang tadi.

Hadir dalam prosesi pengukuhan ini, Wakil Walikota Bontang Basri Rasse, Ketua DPRD Kota Bontang Nursalam, Asisten Administrasi Pembangunan Emlizar Muchtar, Asisten Administrasi Pemerintahan Bahri,  beberapa Kepala Perangkat Daerah, dan para undangan.

Dalam  sambutannya, Walikota  menyampaikan bahwa mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah hal biasa, karena merupakan bagian dari janji yg diucapkan dalam prosesi pengambilan sumpah untuk menjadi PNS. Karenanya,  Walikota berharap para Kepala Sekolah yang telah di kukuhkan, dapat bertugas di tempat barunya dengan rasa tanggung jawab dan berdedikasi tinggi.

Pada kesempatan ini, Walikota menghimbau  agar  para kepala sekolah tidak berpolitik praktis.  Karena tugas utama kepala sekolah adalah mencerdaskan para siswa dan menjadi panutan bagi seluruh staf dan guru di lingkungan sekolah.

“Saya menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah yang di kukuhkan hari ini, agar tidak berpolitik praktis, karena kepala sekolah bertugas untuk mencerdaskan para siswa di sekolah” himbau neni.

Selain itu, Walikota kembali menegaskan bahwa semua pihak tidak menginginkan adanya defisit anggaran yang menyebabkan perekonomian  di Kota Bontang memprihatinkan. Namun kenyataan ini harus tetap dihadapi.

“Marilah kita bersinergi membangun Kota Bontang, dan janganlah sebagai Kepala sekolah membuat ujaran – ujaran tidak terpuji. Karena kepala sekolah adalah panutan di Lingkungan Sekolah.  Hal ini sesuai dengan  pesan Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara yaitu:  Ing Ngarsa sung Tuladha (di depan memberi contoh dan teladan), Ing Madya Mangunkarsa (di tengah membangun keseimbangan, keselarasan), Tut Wuri Handayani (di belakang memberi dorongan atau sokongan),”pesan Neni.

Diakhir sambutannya Walikota berjanji untuk melakukan yg terbaik. Salah satunya dengan melakukan  reformasi birokrasi sehingga tercapai efesiensi.

Prosesi pengukuhan diakhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat kepada seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP yang di kukuhkan pada kesempatan tersebut.

PPID Kota Bontang