Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan, Bakesbangpol Gelar Silaturrahim Ormas Se-Kota Bontang

(Bontang, 28 November 2017). Sejumlah perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) berkumpul dalam acara Silaturrahim Ormas Se-Kota Bontang pada Selasa (28/11/2017) pagi tadi. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bontang.

Bertempat di Auditorium 3D Kota Bontang, kegiatan tersebut dihadiri antara lain oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Bontang Artahnan Saidi, Kepala Bakesbangpol Kota Bontang Sony Suwito Adicahyono, Komandan Den Arhanud Rudal 002 Kota Bontang, perwakilan Kodim 0908/BTG, perwakilan Polres Kota Bontang, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Bontang, perwakilan seluruh Ormas dan LSM di Kota Bontang, serta para undangan lainnya. Turut hadir pula narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Andi Sofyan Hasdam (mantan Walikota Bontang) dan Yeny Kansil (Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Timur).

Mengawali kegiatan, Kepala Bakesbangpol Kota Bontang Sony Suwito Adicahyono menyampaikan sejumlah paparannya. Menurutnya, tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat kekerabatan seluruh Ormas yang ada di Kota Bontang. Tujuan lainnya adalah untuk menambah pengetahuan seluruh anggota Ormas di Kota Bontang mengenai kebijakan di bidang Ormas sebagaimana yang tertera dalam UU Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2013 dan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakat. Dalam hal kaitannya dengan Pemerintah Kota Bontang, diharapkan melalui kegiatan ini seluruh Ormas yang ada di Kota Bontang mampu untuk terus bersinergi secara harmonis dengan Pemerintah Kota Bontang.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Bontang Artahnan turut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut. Melalui Artahnan, Neni mengungkapkan harapannya kepada seluruh perwakilan Ormas Se-Kota Bontang yang hadir agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan, serta lebih mempererat tali persaudaraan, baik di antara sesama anggota Ormas maupun terhadap Pemerintah. Dengan begitu, slogan Bontang JAGO (Juara-Aktif-Global-Optimis) dapat terwujud dengan baik.

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Semoga seluruh anggota Ormas yang hadir dapat saling mempererat tali persaudaraan, serta menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Bontang JAGO (Juara-Aktif-Global-Optimis),” ungkap Neni.

Secara garis besar, kedua narasumber yang hadir menyampaikan agar seluruh Ormas yang ada di Kota Bontang dapat menjunjung tinggi ideologi Pancasila yang merupakan ideologi di Negara ini. Melalui kegiatan ini diharapkan agar seluruh Ormas yang hadir dapat lebih tertib dalam mengelola organisasinya masing-masing sebagimanana yang telah diatur dalam perundang-undangan maupun peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

PPID Kota Bontang