STATUS MONITORING

7320

TOTAL

6615

TANPA KELUHAN

705

DENGAN KELUHAN

1135

PROSES MONITORING

6185

SELESAI MONITORING

ORANG TANPA GEJALA (OTG)

143

TOTAL

10

ISOLASI MANDIRI

0

KARANTINA

133

SELESAI PEMANTAUAN

ORANG DALAM PEMANTAUAN (ODP)

107

TOTAL

3

ISOLASI MANDIRI

0

KARANTINA

0

DIRAWAT

104

SELESAI PEMANTAUAN

PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP)

17

TOTAL

6

DALAM PENGAWASAN

10

SELESAI PENGAWASAN

1

MENINGGAL

KASUS TERKONFIRMASI

12

TOTAL

6

DIRAWAT

6

SEMBUH

0

MENINGGAL

Himbauan untuk masyarakat:

  • Masyarakat Bontang menunda perjalanan ke luar daerah atau menerima tamu luar daerah.
  • Yang baru berpergian dari luar negeri atau luar daerah melapor ke Call Center melalui telpon, WA 0811-5407-119 atau link https://bit.ly/covidbontang (TIDAK PERLU DATANG)
  • Masyarakat agar mematuhi himbauan untuk social dan physical distancing, hindari keramaian, membatasi jarak dengan orang lain, menjauhi kerumunan, bekerja dan belajar dari rumah, meminimalisir bersentuhan, menunda kegiatan massal.
  • Lakukan perilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, makan sayur dan buah, olahraga terukur, berjemur, jaga kebersihan rumah dengan desinfeksi mandiri.
  • Tetap tenang, berfikir positif, bertindak proaktif, tidak mudah percaya berita hoax untuk menjaga kondusifitas

Idul Fitri 1441: Kembali Suci dan Beradaptasi

Dari, oleh, dan untuk Relawan agar Tetap Berjuang

Peninjauan Mobil Lab Bio Safety Level 2

Begini Aturan New Normal Ritel dan Mall

Sistem Aplikasi Bersatu Lawan COVID-19 (BLC)

Sapa Daerah: Sudah Mudik,Tidak Perlu Balik

Penjelasan Pergub DKI No. 47/ 2020 Tentang SIKM

Tekan Arus Balik, Ini Syarat Masuk Jakarta

Apa Itu COVID-19

Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 adalah penyakit baru yang dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan radang paru. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Gejala klinis yang muncul beragam, mulai dari seperti gejala flu biasa (batuk, pilek, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala) sampai yang berkomplikasi berat (pneumonia atau sepsis).

Bagaimana COVID-19 Menular?

COVID-19 ada penyakit baru dan para peneliti masih mempelajari bagaimana cara penularannya. Dari berbagai penelitian, metode penyebaran utama penyakit ini diduga adalah melalui droplet saluran pernapasan dan kontak dekat dengan penderita. Droplet merupakan partikel kecil dari mulut penderita yang dapat mengandung virus penyakit, yang dihasilkan pada saat batuk, bersin, atau berbicara. Droplet dapat melewati sampai jarak tertentu (biasanya 1 meter).

Droplet bisa menempel di pakaian atau benda di sekitar penderita pada saat batuk atau bersin. Namun, partikel droplet cukup besar sehingga tidak akan bertahan atau mengendap di udara dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, orang yang sedang sakit, diwajibkan untuk menggunakan masker untuk mencegah penyebaran droplet. Untuk penularan melalui makanan, sampai saat ini belum ada bukti ilmiahnya.

Gejala COVID-19 mulai dari seperti gejala flu biasa sampai kondisi berat seperti pneumonia (radang paru akut yang gejalanya sesak napas). Jika Anda mengalami gejala di atas dan ada riwayat perjalanan dari Negara Tiongkok/Terjangkit atau Anda berpaparan dengan orang positif/kemungkinan menderita COVID-19, maka Anda dihimbau untuk menghubungi Call Center melalui telpon, WA 0811-5407-119 atau link https://bit.ly/covidbontang

INFOGRAFIS-INFOGRAFIS TENTANG VIRUS CORONA COVID-19

Hal Yang Harus Dilakukan

MEMBERIKAN BERAGAM INFORMASI TENTANG VIRUS CORONA COVID-19
INFOGRAFIS COVID-19 TERKINI
SKEMA PEMULIHAN UMKM
PRIORITAS ANGGARAN NEGARA