Informasi Transportasi dan SPBU

Bontang memiliki terminal Antarkota dalam Propinsi (AKDP). Terminal ini menjadi pintu masuk Kota Bontang lewat darat dan sebagai penghubung dengan daerah lain di samping sebagai pusat pelayanan transportasi darat yang memberi kemudahan akses ke dalam kota. Jenis angkutan umum dari dan ke luar Kota Bontang dilayani dengan bis yang (umum dan patas) dan taksi (Kalung Masa dan Globalindo). Ada pun untuk rute dalam kota dapat digunakan taksi kota.
terminal
terminal-2

Untuk rute perjalanan darat dalam kota dengan menggunakan jasa taksi, maka melalui SK Walikota sebagaimana tabel dibawah ini, Pemerintah Kota Bontang telah menetapkan standar harga taksi sebagai berikut :

TRANSPORTASI UDARA

pesawat-2
TRANPORTASI UDARA

Di Kota Bontang juga terdapat bandara khusus yang dikelola oleh PT Badak NGL. Bandara tersebut terutama berfungsi untuk melayani kgiatan perusahaan,baik PT Badak dan PT Pupuk Kaltim dengan pesawat jenis Cassa dan Dash 7.

TRANSPORTASI LAUT

Sebagai kota industri dan jasa, Bontang mempunyai beberapa pelabuhan yang representatif, baik untuk kepentingan penumpang umum maupun bisnis. Di antaranya adalah Pelabuhan Loktuan dan Tanjung Laut; ditambah pelabuhan khusus yang dimiliki PT Pupuk Kaltim dan PT Badak NGL.Terdapat pula dermaga Bontang Kuala sebagai sarana menuju ke dan kembali dari kawasan wisata bawah laut Kedindingan dan Beras Basah.