Jelang Idul Adha, Tim Gugus Kembali Umumkan Kasus Baru

(Bontang, 23 Juli 2020) Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 kembai me realese 3 kasus baru terkonfirmasi positif corona di Kota Bontang. Hal ini disampaikan langsung oleh Bahaudin Kepala Dinas Kesehatan saat melakukan press converence di gedung command centre.

Penambahan kasus ini sudah dikinformasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur pada pukul 14.10 WITA siang tadi. 3 kasus baru tersebut selanjutnya disebut kasus 21BTG, 22BTG dan 23BTG. Ketiganya merupakan warga dengan KTP Bontang yang berkerja di Sulawesi Tengah.

“semuanya warga kita KTP Bontang, yang kebetulan mendapatkan pekerjaan di daerah Sulawesi Tengah. Mungkin karena momen lebaran mereka cuti.” Ucap Bahaudin.

Sebelumnya yang bersangkutan sudah melakukan rapid test di daerah tempat mereka berkerja dengan hasil non reaktif, dan melakukan isolasi mandiri di salah satu hotel sesampainya di Kota Bontang. Hal ini sesuai dengan syarat cuti perusahaan, yang mengharuskan pekerja untuk isolasi sesampainya di daerah tujuan sebelum akhirnya bertemu keluarga.

“jadi salah satu syarat pemberian cuti terhadap karyawan perusahaan ini adalah menjalankan protokol kesehatan. Apabila mendapatkan cuti mereka harus isolasi mandiri dulu di tempat tujuan, baru ke keluarga. Tidak boleh langsung ke keluarga.” Tukasnya.

Kondisi 3 kasus baru tersebut saat ini dalam keadaan baik dan sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Taman Husada Bontang. (kmf_rose)