Buah Manis Sensus Mandiri

(30 Juli 2020) Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mendapatkan penghargaan langsung dari Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur Anggoro Dwitjahyono,  atas keberhasilannya dalam pelaksanaan sensus penduduk online pada beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan penghargaan yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang tersebut merupakan output dari sensus penduduk di Kota Taman yang melebihi target dari yang diharapkan. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak BPS Provinsi Kalimantan Timur, yang menyampaikan Bontang masuk di peringkat teratas dari 10 kabupaten yang ada.

Seperti yang kita ketahui, tahun ini merupakan tahun pertama Indonesia menerapkan sensus penduduk secara daring atau online. Hal ini membuat semua kalangan harus bisa cepat beradaptasi dengan melakukan sensu mandiri. Dengan adanya support dari pemerintah dan tingkat partisipan masyarakat yang tinggi, hasil dari sensus penduduk di Kota Taman dapat melampaui target.

Pihak BPS sendiri berencana akan melakukan sensus dengan menggunakan teknik wawancara (door to door) bagi masyarakat yang kemarin belum bisa berpartisipasi dalam sensu penduduk online pada september. (kmf_rose)

PPID KOTA BONTANG