Antisipasi Covid-19, KKBAB Bagi Masker

(Bontang, 9 April 2020). Gaung kampanye memakai masker dan disinfeksi di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) terus didengungkan sejumlah pihak. Hal ini dinilai efektif demi memutus penyebaran Covid-19, tak terkecuali di Kota Bontang.

Minggu (5/4/2020) sore, Kerukunan Keluarga Besar Asli Bontang (KKBAB) melakukan aksi pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker gratis serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.  Turut serta dalam kegiatan tersebut  Abdul Samad  yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bontang Fraksi An-nur.

Dilansir dari Kaltimoke.co.id, Abdul Samad menjelaskan aksi ini telah dilaksanakan dua hari berturut-turut di sekitar kelurahan Gunung Elai, Api-api, Bontang Baru dan Bontang Kuala.

“Dua hari berturut-turut ini kita sudah lakukan aksi pembagian masker dan penyemprotan disinfektan juga sosialisasi di sekitar kelurahan Gunung Elai, Api-api, Bontang Baru dan Bontang Kuala,” ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bontang ini  juga mensosialisasikan kepada masyarakat secara tentang pencegahan Covid-19, mulai dari menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mencuci tangan, menghindari pertemuan dengan banyak orang, dan memakai masker.

Abdul Samad meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan tenang menghadapi Covid-19 ini. Ia pun mengatakan akan terus melakukan aksi seperti ini sampai keadaan kembali normal.

“Insya Allah kedepannya dalam waktu dekat kita akan membagikan masker dan sembako kepada warga yang terdampak dengan diberlakukannya pembatasan-pembatasan sosial ini,” imbuhnya.

PPID Kota Bontang

✍ Andrew/Kominfo