Warga Satimpo Berikan Bantuan Hadapi Corona

Wabah Virus covid-19 yang dengan cepat menyebar di Indonesia sempat membuat banyak rumah sakit dan tenaga kesehatan kalangkabut. Satu diantaranya adalah karena terbatasnya ketersedian alat pelindung diri sebagai standar. Masker dan baju hazmat yang sangat dibutuhkan menjadi langka, sedangkan jumlah positif corona terus bertambah.

Hal ini membuat banyak kalangan di Indonesia prihatin. Tidak mau berpangku tangan, masyarakat mulai berbondong-bondong untuk membantu mengatasi permasalahan ini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga di Kelurahan Satimpo-Bontang Selatan. Diinisiasi oleh  Andriyana Lurah Satimpo, warga saling bergotong royong guna mengumpulkan dana yang akan dialokasikan untuk kebutuhan perlengkapan tenaga medis di Kota Bontang.

“Sampai saat ini kami sudah mengumpulkan dana tembus 60 juta lebih.” Ungkap Andriyana.

Dana ini merupakan hasil kerjasama Kelurahan Satimpo dengan RT dan warga, yang sudah berjalan selama satu minggu terakhir. Berangkat dari inisiasi iuran warga ini Kelurahan Satimpo akhirnya juga membuat program 1000 masker yang dikerjakan oleh ibu-ibu PKK setempat, dan akan didistribusikan pada 25 RT yang ada.

“Saya mikirnya warga pastilah mau membantu, tapi mungkin tidak tau cara menyalurkan.” Ujarnya.

Pada Selasa 7 April hari ini, Andriyana menyerahkan secara simbolis bantuan Kelurahan Satimpo berupa perlengkapan medis kepada RSUD Bontang dan Puskesmas Bontang Selatan sebanyak 80 pcs baju hazmat, 35 liter handsanitizer, 16 box handgloves, 3 pcs thermometer gun dan 12 pcs face shield.

Hingga hari ini, diakui Andriyani dana dari warga masih terus mengalir. Rencananya, penggalangan akan ditutup setelah pembuatan masker untuk program 1000 masker selesai dikerjakan.

📷 Kelurahan satimpo
✍ Rose/Kominfo