PT. KDM Salurkan Bantuan Disinfektan Virkon S, Alat Semprot, dan Hand Sanitazer

(Bontang, 27 Maret 2020). Mewabahnya corona virus disease (Covid-19) di Indonesia membuat banyak pihak bergerak dan berkolaborasi menangkal virus asal Wuhan, Tiongkok.

Kolaborasi kali ini datang dari PT. Kaltim Daya Mandiri (KDM). Perusahaan di lingkungan grup PT. Pupuk Kaltim tersebut menjadi salah satu perusahaan yang mendukung upaya Pemerintah Kota Bontang mencegah penyebaran Covid-19.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, PT. KDM berkomitmen ikut ambil bagian dalam upaya tersebut. Yakni menyalurkan bantuan produk yang dinilai ampuh memutus mata rantai Covid-19, berupa 100 liter cairan khusus anti virus Virkon S yang aman untuk manusia, 2 unit alat semprot disinfektan tenaga listrik, dan 10 botol 100 ml hand sanitizer.

Bantuan ini diterima langsung Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bontang Hj. Kistari, SE, bersama jajaran dari Humas PT. KDM Dradjad Sarwoadji, dan Hamzah dari yayasan Bikal Karya Lestari, di PSC (Publik Service Center) Kota Bontang, Jumat (27/3/2020).

Dradjad Sarwoadji menjelaskan penyaluran bantuan ini dilatarbelakangi peningkatan kebutuhan hand sanitazer dan penyemprotan anti virus. Mengingat produk tersebut saat ini cukup langka dan sulit diperoleh di pasaran.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mensupport pemerintah dan rumah sakit terutama,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Ia berharap bantuan PT. KDM ini dapat bermanfaat untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang masuk ke Kota Bontang. “Jadi kita juga bertujuan membantu pemerintah memerangi Covid-19 bersama-sama sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan sesuai arahan Dirut PT. KDM Tedy Nawardin,” imbuhnya. (kmf_ag)

PPID Kota Bontang

📷 Dradjad Sarwoadji/Humas PT. KDM
✍Andrew/Kominfo