Cegah Covid-19, Wali Kota Bontang Terima 128 Botol Hand Sanitizer Produki SMKN 1

(Kamis, 26 Maret 2020). Merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia membuat sejumlah komoditas kesehatan seperti hand sanitizer (pembersih tangan) menjadi buruan warga. Tak terkecuali di Kota Bontang. Akibatnya, hand sanitizer pun menjadi langka dan mahal di pasaran.

Namun, di tengah langkanya produk tersebut, PKK Kimia dan Farmasi SMKN 1 Bontang berhasil melakukan sebuah inovasi yakni memproduksi sendiri hand sanitizer.

Sebanyak 128 botol hand sanitizer yang terdiri dari 120 botol isi 60 ml dan 8 botol isi 250 ml diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang Drs. Akhmad Suharto, M.Si kepada Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG, Kamis (26/3/2020).

“Kami menyerahkan hand sanitizer Bu Wali untuk dimanfaatkan,” ujar Akhmad Suharto, di Rujab Wali Kota Bontang.

Ia menambahkan, Hand Sanitizer ini merupakan hasil kerja sama antara Disdikbud Bontang dengan SMKN 1 Bontang untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara, sambutan positif datang dari Neni Moerniaeni. Ucapan terima kasih dan apresiasi ia sampaikan kepada siswa-siswi dan Kepala SMKN 1 Bontang, serta Disdikbud Kota Bontang.

“Ini hasil karya anak Bontang. Terima kasih telah memproduksi Hand Sanitizer yang bisa dimanfaatkan dan dibagikan ke warga Bontang,” ungkapnya.

Neni berharap produk Hand Sanitizer siswa-siswi SMKN 1 tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan saat ini. (kmf_ag)

PPID Kota Bontang

✍Andrew/Kominfo