BAZNAS Serahkan Compression Sprayer

(Bontang, 26 Maret 2020). Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bontang melalui Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG, menyalurkan bantuan Compression Sprayer (Alat Semprot Disinfektan) kepada masjid, musala, pesantren dan panti asuhan se-Kota Bontang.

Bantuan yang bersumber dari Dana zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) diterima perwakilan penerima manfaat di Halaman Rujab Wali Kota Bontang, Kamis (26/3/2020).

Neni Moerniaeni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Bontang yang mengadakan bantuan alat penyemprot disinfektan berkapasitas 16 liter tersebut.

Diharapkan bantuan ini dimanfaatkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri agar tempat ibadah, pesantren dan panti asuhan dapat terbebas dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Pasalnya, upaya memutus mata rantai Covid-19 sejatinya tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemkot Bontang. Namun perlu adanya dukungan seluruh pihak mulai dari pengurus masjid, musala, pesantren, hingga panti asuhan.

“Dengan bantuan alat disinfeksi ini, diharapkan semua masjid di Bontang bersih dan steril, para jemaahnya sehat dan bisa beribadah dengan baik,” kata Neni.

Lebih lanjut, Neni meminta Dinas Kesehatan Kota Bontang agar melakukan pendampingan untuk komposisi penggunaan cairan disinfektan.

Sementara, Ketua BAZNAS Bontang H Kuba Siga menyampaikan bantuan ini bentuk berpartisipasi Baznnas Bontang terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Pihaknya mengalokasikan dana ZIS untuk pembelian alat penyemprotan disinfektan.

Ia pun berharap alat tersebut berguna untuk mengaja masjid, musala, pesantren, dan panti asuhan dari penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan Indonesia dan seluruh dunia dilindungi dari wabah Covid-19 yang sedang melanda,” imbuhnya. (kmf_ag)

PPID Kota Bontang

✍Andrew/Kominfo