Tambah Amunisi Lawan Corona, Perusahaan Di Kota Taman Berikan Bantuan

Virus covid-19 yang menjadi salah satu alasan utama rupiah jeblok, kini sudah mulai menyebar diberbagai daerah di Inonesia dan menyebabkan beberapa permasalahan baru muncul. Membludaknya pasien yang harus menjalani perawatan intensif dan isolasi di berbagai rumah sakit rujukan di Indonesia, mengharuskan kesiapan alat tempur tenaga medis yang menangani berupa APD yang wajib tersedia. Namun sayangnya, dibanyak rumah sakit Alat Pelindung Diri (APD) ini menjadi langka hingga belum standar untuk merawat pasien dengan positi covid-19. Tingginya angka orang dalam pemantauan maupun pasien dalam perawatan sempat belum bisa diimbangi dengan APD untuk para perawat dan tenaga media yang berinteraksi langsung dengan pasien, ini menyebabkan mereka jauh lebih riskan untuk tertular corona. Masalah ini juga menjadi nyata, tidak terkecuali untuk RSUD Kota Bontang.
Dengan adanya permasalah tersebut, beberapa perusahaan yang ada di Kota Taman bahu membahu untuk memberikan berbabgai macam bantuan. Salah satunya PT. Kaltim Mathanol Industri (KMI). Bantuan dari PT. KMI ini berupa masker M95 sebanyak 105 buah yang diserahkan secara langsung pada pihak RSUD Bontang.
Sedangkan PT. Badak LNG memberikan masker dan makanan sehat untuk teman-teman yang berjuang di garda terdepan. Sebanyak 900 buah masker dan 90 kotak makanan sehat seperti biskuit, susu dan vitamin yang juga langsung diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kota Bontang.
Salah satu anak perusahaan BUMN yang di Kota Taman PT. Pupuk Kaltim (PKT) juga hadir untuk menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi. Melalui program CSR, PKT memberikan bantuan berupa APD kepada RSUD Bontang. Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Manajer CSR PKT Fachri Husaini kepada Wakil Direktur Bontang Toetoek Pribadi Ekowati. Sementara bantuan 10 APD chemical suit dan safety goggles juga diberikan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Aji Erlynawati. Selain APD, PKT juga mensuplai makanan untuk seluruh paramedic yang menangani virus corona selama 2 minggu lamanya.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlinawati menyambut positif atas dukungan perusahaan industri yang ada di Kota Taman, terhadap keadaan kota Bontang yang juga tengah berusahan melawan wabah covid-19 ini. Dirinya berharap kerja sama ini dapat lebih dimaksimalkan, terutama untuk kesiapan antisipasi penanganan Covid-19 melalui gugus tugas yang tengah dipersiapkan Pemerintah Daerah yang juga melibatkan Perusahaan serta berbagai pihak terkait di Bontang.

📷 Sekretariat daerah
✍Rose/Kominfo