Ruas Jalan Kota Bontang Disterilkan Dengan 5000 Liter Desinfektan

Bontang, 25 Maret 2020 – Iring-iringan kendaraan Pemadam Kebakaran membelah Jalan Utama Kota Taman, Rabu (25/3) pagi. Tercatat setidaknya Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), serta Polres Bontang.
Sepanjang perjalanan, melalui pengeras suara, DPPKB mengimbau masyarakat yang tidak punya keperluan mendesak segera pulang dan beristirahat di rumah. Hal ini bertujuan memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di Bontang.
Sesaat sebelumnya, Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.O.G. melepas keberangkatan iring-iringan lintas kedinasan tersebut di halaman rumah jabatan, Jalan Awang Long, Bontang Utara.
Dijelaskan Neni, social distancing adalah pilihan terbaik saat ini. Hal tersebut turut mencegah menyebarnya virus corona.
“Lebih baik berdiam di rumah saja. Kalau tak ada perlu yang penting, jangan keluar. Sama-sama kita mencegah covid-19 menyebar di Kota Bontang,” imbaunya.
Jika tak ada halangan, penyemprotan akan dilakukan beberapa hari ke depan. Mobil Damkar akan berkeliling kota menyemprotkan cairan disinfektan. Tidak menutup kemungkinan perumahan penduduk dan gang-gang menjadi sasaran.
“Sudah Bunda instruksikan, kalau masih cukup semprot juga gang-gang warga. Ada 5000 liter disinfektan sekali keliling,” katanya.
Rute yang ditempuh hari ini dimulai dari wilayah Bontang Baru, kemudian menuju Lok Tuan, Jalan Pupuk Raya, Guntung, Ramayana, Bhayangkara, Berbas Pantai, Kenari Water Park dan sampai ke ujung Tugu Selamat Datang.
(KMF_AF)

📷 Adi/Dokumentasi Pimpinan
✍Arief/Kominfo