1 Warga Positif, Bontang Tetapkan Kejadian Luar Biasa

Dalam perkembangan terbaru kasus Covid-1 di Kota Bontang, 1 orang warga kota taman dinyatakan positif terjangkit corona. Dalam konfrensi pers yang disampaikan langsung  oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni di Rumah Jabatan Walikota, ia menyatakan bahwa pasien saat ini sedang dalam kondisi stabil. Dengan positifnya 1 warga Bontang ini, pemerintah resmi menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) diseluruh wilayah Kota Bontag.

Sementara 1 orang dinyatakan positif, 7 orang masuk dalam orang dalam pengawasan (ODP). Dan sebanayak 1542 warga yang datang ataupun menghubungi call center dan mengisi google form masuk dalam status monitoring.

Menanggapi hal ini, Bunda Neni (sapaan akrab Walikota Bontang) menekankan kepada seluruh warganya untuk menaati upaya-upaya yang telah tertuang sebelumnya dalam Surat Edaran Walikota Bontang, diantaranya adalah meminimalisir kegiatan diluar dan melakukan social distance.

Hari ini, sebagian besar ASN dan TKD dilingkungan Pemerintah Kota Bontang sudah melaksanakan work from home. Hal ini ditunjukkan untuk nemutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

📷 Rusdien/Kominfo
✍Rose/Kominfo