Tambah Pengetahuan Lewat Seminar, Smart City Festival Hari ke 2

Hari kedua rangakaian acara Smart City Festival yang dinisiasj oleh Dinas Komunikasi dan InfoiKota Bontang berlangsung meriaha. Acara pertama pada hari Sabtu 14 Maret 2020 itu dibuka dengan seminar dengan tema “Pemanfaatan Ruang Siber Yang Aman Bagi Masyarakat”, materi ini disampaikan oleh  Taufik Arianto yang merupakan perwakilan dari Badan Siber dan Sandi Negara dan Setya Budi Prabowo dari Museum Sandi Yogyakarta. Hal ini selaras dengan apa yang dicita-citakan oleh pemerintah daerah untuk mewujudkan Bontang menuju Smart City, yang tidak hanya berguna pemanfaatannya tetapi juga aman bagi masyarakat yang ada disekitar.

Acara kedua dilanjutkan dengan seminar yang dibawakan oleh Even Alex Chandra Head of Bublic Policy and Government Relation Bukalapak, yang menyampaikan materi “Membangus Bisnis Startup Berbasis Digital”. Dalam kesempatan ini, pemerintah melalui Diskominfo dapat menularkan semangat berbisnis pada kaum millenial khususnya untuk dapat membangun bisnisnya sendiri. Dengan semua kemudahan di era digital, anak-anak muda dapat menciptakan peluang bisnis yang kompetitif dan berdaya saing.

Pembahasan lainnya yang juga terjadwal pada hari yang sama diantaranya mengenai Smart People dalam Implementasi Smart City Bontang, Youtuber dan Content Creator dan yang terkahir adalah pemaparan Membangun Bontang Smart City Bersama Rwlawan TIK.

Dengan serangkaian seminar dari berbagai narasumber yang beragam dan berkompeten dibidangnya, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga tentang program Bontang Menuju Smart City, dan dalam perjalanannya masyarakat dapat berkontribusi.

📷 Yahdi/Kominfo
✍ Rose/Kominfo