Membangun Semangat Kompetisi Sejak Dini

(Bontang, 11 Maret 2020). Generasi muda, khususnya jenjang SD dan SMP merupakan bibit penerus bangsa dengan segudang potensi yang terus berkembang. Generasi muda selalu dituntut sukses dibidang pendidikan atau bidang akademik, akan tetapi perlu juga diarahkan agar memiliki kemampuan non akademik yang mutlak dikuasai sebagai bekal dalam mengarungi kehidupannya kelak.

Menyadari besarnya potensi tersebut, maka menjadi keharusan bagi pemerintah untuk menciptakan wadah bagi mereka untuk berkompetisi.

Bertempat di Lapangan Parikesit (Eks MTQ) Rabu (11/3/2020) sore, Kompetisi Siswa Nasional Jenjang SD dan SMP se-Kota Bontang resmi dibuka Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG. Pembukaan kompetisi tersebut diikuti puluhan siswa-siswi dan para guru perwakilan SD dan SMP.

“Atas nama Pemerintah Kota Bontang, saya menyambut baik dan mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini,”

Kata Neni, adanya lomba ini menjadi ajang peserta didik dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat belajar mematuhi aturan, mengakui kesalahan sendiri dan belajar menghargai lawan.

Lomba ini pun diharapkan menjadi wahana bagi peserta lomba untuk mengembangkan kreativitas dan mengaktualisasikan diri dalam membangun dan menumbuhkan semangat berkompetisi serta prestasi.

Juga, hasil lomba tersebut nantinya menjadi evaluasi atas proses pembinaan peserta didik untuk lebih baik dan berprestasi.

“Saya berharap kepada siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini dapat menampilkan yang terbaik untuk sekolah, junjung tinggi sportivitas dan membiasakan untuk berkompetisi, sehingga nantinya dapat berprestasi pada kompetisi yang lebih tinggi lagi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” pungkasnya. (kmf_ag)

PPID Kota Bontang

📷 Rusdien/Kominfo
✍ Andrew/Kominfo