Pembukaan Musyawarah Cabang II Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Kota Bontang

(Bontang, 19 Februari 2020). Musyawarah Cabang (Muscab) II Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Kota Bontang Tahun 2020 resmi dibuka, Rabu (19/2/2020).

Muscab II tersebut dihelat di Hotel Bintang Sintuk dengan tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Anggota AKLI Bontang Dalam Menyongsong Kalimantan Timur Sebagai Ibu Kota Negara”.

Kegiatan ini dibuka secara simbolis pemukulan gong oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Ahmad Aznem, SE, M.Si, mewakili Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Bontang yang dibacakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan, menyambut baik diselenggarakannya Muscab II ini. kegiatan tersebut diharapkan berlangsung aman dan lancar serta membuahkan hasil yang diinginkan bersama.

“Sehubungan dengan Muscab ini, saya mengharapkan forum ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan menjunjung tinggi demokrasi, sehingga dapat menentukan ketua dan anggota kepengurusan AKLI cabang Kota Bontang untuk periode berikutnya,” baca Ahmad Aznem.

Di hadapan peserta Muscab II, Ahmad Aznem menyampaikan pesan Wali Kota Neni yang mengharapkan kepengurusan yang terpilih nantinya dapat merancang program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dan menekankan agar menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah, sehingga berbagai rencana kerja yang disusun dan akan dilaksanakan dapat disesuaikan dengan visi dan misi pembangunan Kota Bontang.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi unsur pemerintah, PLN, stakeholders terkait, dan terutama antara anggota DPC AKLI Bontang dengan DPD AKLI Kaltim, DPC AKLI Balikpapan, DPC AKLI Samarinda.

Sebelum mengakhiri sambutan, Wali Kota Neni berharap AKLI dapat terus bersinergi dengan Pemkot Bontang dalam menunjang program pemerintah di sektor ketenagalistrikan dalam mendukung pembangunan ibu kota negara.

“Semoga Muscab kali ini dapat berjalan dengan sukses dan membawa AKLI lebih maju untuk masa depan yang lebih baik, dan diharapkan agar AKLI cabang Bontang selalu hadir untuk ikut berkontribusi dalam menyejahterakan anggotanya dan masyarakat Kota Bontang melalui bidang ketenagalistrikan,” pungkas Ahmad Aznem.

Sementara, Ketua Caretaker AKLI Bontang Derajat Tiktoyo mengatakan Muscab II tersebut bertujuan untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan sebelumnya dan menyusun program kerja serta menentukan kepengurusan baru AKLI Bontang.

Tampak hadir, Kepala PLN ULP Bontang, Ketua AKLI Provinsi Kaltim, Ketua AKLI Samarinda, dan Ketua AKLI Balikpapan. (kmf_ag)

PPID Kota Bontang

📷 Herman/Dokpim
Andrew/Kominfo