Koordinasi Lanjutan Persiapan Bontang Jadi Tuan Rumah MTQ Se-Kalimantan Timur

Rapat lanjutan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) XLII Tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2020 dilakukan hari ini 18 Februari 2020, bertempat di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Bontang. Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Aji Erlinawati, rapat koordinasi kali ini menindaklanjuti hasil pembentukan panitia MTQ pada 18 Februari 2020 yang lalu.

Pada saat membuka rapat, Aji Erlinawati menyampaikan bahwa tujuan rapat lanjutan ini untuk mempertajam dan mendetilkan komponen-komponen yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Kami ingin melihat sejauh mana entah itu pendataan  ataukah itu pencarian informasi di lapangan  atau menyusun layout ditempat acara dan sebagainya yang menyangkut pelaksanaan MTQ  yang akan dilaksanakan di Kota Bontang.”

Dalam koordinasi lanjutan kali ini masing-masing koordinator panitia memberikan laporan terkait tugas yang diberikan. Mulai dari apa-apa saja yang sudah dipersiapkan hingga kendala yang dihadapi. Beberapa seksi koordinator masih belum dapat mendetil teknis perencanaannya dikarenakan belum menerima pasti tempat dan tanggal pelaksanaan. Sesuai penyampaian dalam rapat sebelumnya, acara ini akan diikuti oleh 10 kabupaten termasuk didalamnya Kabupaten Bontang. Dan juga berencana akan menampilkan pameran UMKM  untuk memberdayakan dan menyukseskan pelaku ekonomi di Kota Taman. Perwakilan dari Kementrian Agama juga berpesan selain diharapkan menjadi tuan rumah yang berhasil, Bontang dapat menjadi peserta MTQ yang sukses. (kmf_fr)