Silaturahmi Wali Kota Bersama Guru dan Persatuan Orang Tua Down Syndrom Bontang

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengadakan silaturahmi bersama wali murid dan guru anak dengan down syndrome yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota pada 14 Februari 2020 Jumat pagi tadi. Acara ini sendiri mengundang Persatuan Orang Tua Down Syndrom (Potads) Bontang. Potads merupakan wadah bagi para orang tua dengan anak down syndrome untuk mendapatkan edukasi dan bimbingan tentang apa itu down syndrome, serta sarana orang tua berbagi mengenai bagaimana mendidik anak down syndrome. Koordinator lapangan Potads Bontang Irma Yulianti yang memberikan sambutan pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bontang atas dukungan dan perhatian kepadan anak-anak down syndrome yang ada di Kota Taman, dan mengharapkan uluran tangan pemerintah supaya dapat memberdayakan anak-anak ini kedepannya.

“Kami ingin support selalu dari Pemerintah Kota Bontang, mudah-mudahan kedepannya anak-anak kami ini dapat diberdayakan. Masyarakat juga dapa menerima kekurangan yang dimiliki anak-anak.” Ungkap Irma

Bunda Neni menyambut baik keinginan dan harapan yang diwakilkan dalam wadah Potads Bontang atas perhatian yang ditunjukan untuk anak-anak difable atau disable khususnya down syndrome. Tidak lupa diawal Bunda Neni memberikan semangat kepada orang tua yang hadir atas karunia anak-anak istimewa yang  mereka dapatkan. Ia mengatakan, bahwa para orang tua ini adalah orang-orang tangguh pilihan Tuhan.

“Bapak ibu sekalian adalah orang yang dianggap Tuhan mampu dan kuat. Bunda berpesan bahwa apapun kekurangan anak kita, kita wajib menjaganya dan mencintainya.”

Disamping itu, Wali Kota Bontang juga menyampaikan tentang keseriusannya untuk mendukung anak-anak berkebutuhan khusus, lewat pembangunan sarana dan prasarana yang ramah untuk difable maupun disable.

“Saya sudah menghimbau kepada Dinas Perkim, Dinas PU, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Agar semua pembangunan infrastruktur di Bontang harus memperhatikan kebutuhan disable maupun difable.” Ujar Wali Kota Bontang. (kmf_fr)