Menjadi Tuan Rumah MTQ Se Kaltim Pemkot Bontang Lakukan Persiapan

(Senin 10 Februari 2020) pagi ini Pemerintah Kota Bontang melakukan rapat persiapan, dalam rangka menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLII Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2020. Persiapan kali ini sendiri untuk menentukan panitia yang nantinya akan turut bertugas mempersiapkan acara akbar tersebut. Rapat ini dipimpin oleh Basri Rase Wakil Wali Kota Bontang, bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Wali Kota Bontang.

Persiapan dilakukan selain untuk menentukan dan pembagian tugas panitia, juga membahas terkait kendala-kendala yang dihadapi serta penentuan pasti lokasi dan tanggal pelaksanaan. Dalam pembahasan awal, rencana pelaksanaan MTQ XLII Tingkat Provinsi di Kota Taman akan jatuh pada akhir bulan Juni. Sedangkan untuk tanggal pelaksanaan belum dapat dipastikan. Stadion Besai Berintai (Lang-Lang) sendiri akan menjadi lokasi utama penyelenggaraan. MTQ XLII Tingkat Provinsi Kalimantan Timur juga akan diikuti oleh 10 kabupaten di Kaltim termasuk Kota Bontang.

Rencanaya dalam MTQ tingkat provinsi ini nantinya akan menampilkan pameran UMKM Kota Bontang. Sehingga nantinya juga menjadi peluang untuk lebih mengenalkan produk-produk unggulan di Kota Taman. Menurut Basri Rase, ia bersyukur Bontang dapat dipercaya untuk menjadi tuan rumah. Iapun berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk sukses dalam prestasi dan penyelenggaraan tapi juga dalam aspek perkembangan ekonomi kerakyatan.

“saat ini kami telah melakukan rapat koordinasi linta organisasi dalam rangka menyiapkan agar penyelenggaraan tersebut bisa terlaksana dengan baik, sukses dalam penyelenggaraan, sukses dalam prestasi, sehingga setelah acara ini selesai animo masyarakat dalam membaca alquran juga bisa semangkin meningkat.” Ucapnya.