Musrenbang Kecamatan Bontang Selatan

(Bontang, 4 Februari 2020) Lanjutan dari rangkaian musrenbang tingkat kelurahan kini dibawa menuju tingkat kecamatan. Hari ini tepat pada tanggal 4 Februari Kecamatan Bontang Selatan mengadakan musrenbang dengan tema, “melalui musyawarah rancana pembangunan tingkat kecamatan 2020, kita tingkatkan partisipasi masyarakat dalam  pembangunan menuju Bontang yang lebih sejahtera.” Acara ini diselenggarakan di gedung BPU Kecamatan Bontang Selatan.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang yang diiwakili oleh Zulkifli selaku asisten 2 berharap program atau kegiatan yang dibahas dalam musrenbang bisa sinergi dan selaras dengan pokok pikiran DPRD. Utamanya sinergitas anatara pemerintah daerah dan pusat.

“Apa yang kita kerjakan ini kita harapkan bisa selaras dengan pemerintahan pusat dan provinsi. Karena keberhasilan Kota Bontang  berkontribusi juga akan kebersihasilan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.” Ucap Zulkifli.

Ditempat terpisah Sarifuddin Camat Bontang meyampaikan rata-rata kelurahan menyampaikan 50 usulan dan lewat musrenbang ini akan diputuskan usulan prioritas untuk bisa dibawa lanjut ke tingkat kota. Sedangkan menurutnya, prioritas kali ini berfokus pada pengadaan lahan dan pembangunan kantor kelurahan.

“Pengadaan lahan untuk pembangunan kantor Kelurahan Satimpo, pembangunan kantor Tanjung Laut, kemudian pengadaan lahan dan pembangunan kantor Kelurahan Berbas Pantai. Selanjutnya pembangunan kantor kelurahan Berbas Tengah.” Ungkapnya. (FR)