Pemkot Bontang Terima Kunjungan Studi Lapangan SDIT ASY SYAAMIL

(Bontang, 30 Januari 2020). Kantor Wali Kota Bontang kedatangan tamu yakni siswa-siswi SDIT ASY SYAAMIL dalam rangka field trip, Kamis (30/1/2020) pagi.

Studi lapangan ini diterima Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bontang Ir. Hj. Sarifah Nurul Hidayati, MM, didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Drs. Sunarya, M.Pd, beserta staf.

Kantor Wali Kota Bontang yang berada di Jl. M. Roem, Kelurahan Bontang Lestari tersebut seketika ramai dengan yel-yel, dengan penuh semangat dan antusias puluhan siswa-siswi mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan mengenalkan sosok kepala daerah di Kota Taman, yakni Wali Kota dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG, dan Wakil Wali Kota Basri Rase, beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bontang.

Selain itu, rombongan diajak menuju ke ruang rapat utama lantai 2 untuk mengikuti pemutaran video sejarah singkat terbentuknya Kota Bontang pada 12 Oktober 1999, juga seluruh keberhasilan dan pencapaian Pemkot Bontang di bawah kepemimpinan Wali Kota Neni dan Wakil Basri.

Usai pemutaran video, rombongan kembali dipandu untuk berkeliling mengenalkan fungsi tiap sudut ruangan yang ada di bangunan berlantai 4 tersebut. Mulai dari ruang kerja Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, seluruh Asisten hingga Staf Ahli semua tak luput dari pantauan langsung mereka.

Asisten Administrasi Umum Ir. Hj. Sarifah Nurul Hidayati, MM, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan studi lapangan ini. Ia berharap kunjungan ini dapat menambah pengetahuan terhadap Pemkot dan masyarakat Kota Bontang itu sendiri.

Sebab, menurutnya, kelanjutan pembangunan Kota Bontang nantinya berada pundak para siswa dan siswi tersebut.

Untuk itu, ia mengajak seluruh siswa-siswi untuk membantu Pemkot Bontang dengan cara menjaga kebersihan, peduli terhadap lingkungan dengan tidak menggunakan produk plastik sekali pakai, menyayangi tanaman di lingkungan rumah juga sekolah, dan menerapkan budaya antre.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan adik-adik disini (kantor Wali Kota Bontang) nanti menambah wawasan adik-adik dan juga akan mengetahui apa yang sudah dilakukan pemerintah, pembangunan yang dilakukan pemerintah, kemudian apa-apa yang sudah dikerjakan pemerintah,” ujarnya. (AG)

PPID Kota Bontang