Loktuan Bakal Jadi Pelabuhan Peti Kemas, Presentasi Mulai Dilakukan

(Bontang, 21 Januari 2010) Geliat industri di Bontang terus merambah. Rencana pembangunan pelabuhan petik kemas di Loktuan menjadi angin segar. PT. Pelanuhan Indonasia IV (Persero) dan Pemerintah Kota Bontang akan melakukan sinergi dan kerjasama dalam pengembangan pelabuhan Loktuan menjadi pelabuhan peti kemas. Pelindo menyampaikan presentasi mengenai pengembangan pelabuhan Loktuan Bontang pada 20 Januari Senin malam. Presentasi ini dilakukan di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang. Dihadiri oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni dan jajaran DPRD presentasi ini menjelaskan skema dan perencanaan bakal pengembangan pelabuhan Loktuan menjadi pelabuhan peti kemas.

Rencana pengambangan pelabuhan Loktuan menjadi pelabuhan peti kemas ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Bontang saat ini untuk menguatkan Bontang secara maritim. Dalam sambutannya Bunda Neni sangat mendukung penuh program pengembangan ini, pemerintah juga akan akan menyiapkan berbagai infrastruktur

“Kita sudah mempersiapkan bagaimana bontang harus dibangun dengan industri hilir, karena saat ini bontang ada di industri hulu, yang artinya mengandalkan sumberdaya yang tidak dapat diperbarui. Kita sudah persiapkan kedepan Bontang tidak akan menjadi kota mati yang hanya bergantung pada gas.” Ucap Bunda Neni dalam sambutannya. (FR)

PPID Kota Bontang