HUT ke-63 Kaltim, Bontang Raih 4 Panji Keberhasilan Pembangunan – Wali Kota: Ini Bukti Kerja Nyata

BONTANG – Prestasi membanggakan diraih Pemerintah Kota Bontang pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Kalimantan Timur di upacara peringatan berlangsung di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kamis (9/1/2020).

Kota Bontang di bawah kepemimpinan Wali Kota Neni Moerniaeni berhasil meraih empat panji keberhasilan pembangunan, yakni Panji Bidang Koperasi, Bidang Apresiasi Bunda PAUD, Bidang Perpustakaan dan Minat Baca, dan Panji Bidang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Daerah.

Disaksikan Bupati dan Wali Kota se-Kaltim serta ribuan undangan, penyerahan Panji-panji Keberhasilan Pembangunan diterima Neni Moerniaeni dari Gubernur Kaltim Isran Noor.

Ditemui usai menerima empat panji, wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan, panji yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bontang merupakan penghargaan terbaik.

Keberhasilan meraih empat panji tersebut tidak terlepas dari usaha juga inovasi dari OPD dan juga dukungan seluruh lapisan masyarakat di Kota Taman.

“Alhamdulillah, Bontang berhasil meraih empat panji keberhasilan. Penghargaan ini tentu menjadi motivasi agar OPD terus meningkatkan kinerjanya, juga meningkat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bontang,” terangnya.

Lebih lanjut Neni mengatakan, meskipun hanya mendapat empat panji, akan tetapi semangat dalam berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Bontang akan terus dilakukan.

“Terima kasih kepada OPD-OPD berprestasi. Ini bukti kerja nyata. Semoga bisa menjadi acuan semangat OPD lain,” ujarnya.

Terkait Panji Bidang Apresiasi Bunda PAUD serta Perpustakaan dan Minat Baca, lanjut Neni merupakan buah keberhasilan dari komitmen program Kedubes (Keliling Dunia Bersama) Bunda Neni, yang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, tujuannya untuk mengajak PAUD agar lebih kreatif dan menyiapkan ruang PAUD untuk sarana bermain edukasi, dan melihat jendela dunia melalui membaca.

“Alhamdulillah, melalui program Kedubes akhirnya kita berhasil meningkatkan minat baca di Kota Bontang. Perpustakaan kini ramai setiap hari. Bunda ingin warga Bontang bisa mengenal dunia dengan rajin membaca,” pesannya.

Sementara Gubernur Kaltim Isran Noor menyebutkan, dengan mencuatnya rencana ibu kota negara (IKN) baru, pemerintah dan rakyat Kaltim berkomitmen menyumbangkan daerahnya untuk kemajuan bangsa dalam mewujudkan rencana IKN, dengan konsep smart, green, indah, dan berkelanjutan.

IKN di Kaltim, lanjutnya, merupakan sebuah kehormatan dan amanah yang diberikan pemerintah pusat kepada Kaltim, yang harus didukung.

“Seluruh masyarakat Kaltim tidak boleh menjadi penonton, tetapi harus turut aktif dan berpartisipasi sesuai kemampuan yang dimiliki,” pungkasnya. (hms9)

PPID Kota Bontang