HUT Provinsi Kaltim ke-63, Kota Bontang Raih 23 Penghargaan

(Bontang, 09 Januari 2020). Hari warga Kalimantan Timur (Kaltim) pantas untuk merasakan euphoria dan suka cita. Pasalnya tepat hari ini, Kaltim merayakan hari jadinya yang ke-63 tahun. Begitu Panjang perjalanan Kaltim menjadi bagian penting bagi kemajuan dan perkembangan Indonesia, tak lepas dari peran daerah didalamnya yang terus melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas disemua lini.

Pagi ini, Kamis (9/1/2020) bertempat di Stadion Madya Sempaja Kota Samarinda, Pemerintah Provinsi Kaltim mengadakan upacara peringatan HUT ke-63 Provinsi Kaltim. Acara akbar ini dipimpin Gubernur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si, yang juga dihadiri oleh seluruh kepala daerah di lingkup Provinsi Kaltim.

Bisa dibilang upacara yang diselanggarakan pada pagi tadi adalah upacara bertabur penghargaan. Pasalnya, dalam kesempatan yang sama Gubernur Kaltim memberikan apresiasi berupa panji keberhasilan, tropy dan piagam keberhasilan pembangunan kepada kepala daerah atas pencapaian kinerjanya.

Wali kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, turut hadir dalam kesempatan bergengsi ini. Patut berbangga, karena Kota Taman berhasil menduduki posisi kedua peraih penghargaan terbanyak dengan total jumlah 23 penghargaan. Rinciannya, 4 penghargaan terbaik I, 13 penghargaan terbaik II, dan 6 penghargaan terbaik III.

Adapun bidang yang yang berhasil mendapatkan penghargaan terbaik I yaitu bidang koperasi, bidang apresiasi Bunda PAUD, dan bidang penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah.

13 bidang yang masuk kategori terbai II meliputi bidang penyelenggraan pemerintahan darah (LPPD ) kategori kota, bidang keberhasilan pengelolaan e-government, bidang keberhasilan keterbukaan informas publik, bidang pariwisata kategori kota, bidang kesehatan, bidang penyelenggaraan penataan ruang, bidang lingkungan hidup, bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kategori kota, bidang penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kategori kota, bidang kondusifitas daerah, bidang pelayanan administrasi terpadu kecamatan, bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan kelurahan, bidang penanggulangan kemiskinan.

Dan yang terakhir, 6 penghargaan terbaik III diantaranya bidang pencegahan dan pemeberantasan korupsi, bidang pelayanan terpadu satu pintu, bidang pengembangan IPTEK dan inovasi, bidang KKBPK kategori kota, bidang pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, yang terakhir bidang tim penggerak PKK berprestasi.

Tentu tidak akan berhenti sampai disini. Kota Bontang akan terus menjadi bagian penting bagi kemajuan Provinsi Kaltim. Dirgahayu yang ke-63, “Kalimantan Timur Berdaulat Untuk Indonesia Maju”. (FR/AG)

PPID Kota Bontang