Pengukuhan dan Pelantikan JPT Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemkot Bontang

(Bontang, 6 Januari 2020). Mengawali tahun 2020, Pemkot Bontang kembali melakukan Pengukuhan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Pelantikan ini diselenggarakan di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Utara, Senin (6/1/2020) pagi tadi.

Di penghujung masa jabatannya, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, merestrukturisasi tubuh ASN Kota Bontang. Sebanyak 116 orang dilantik, termasuk di dalamnya Drs. H. M. Bahri, M.Ap., dan Ir. Zulkifli, M.T. Keduanya, bersama beberapa pejabat eselon di Sekreariat Daerah Bontang mengalami perubahan nomenklatur.

Drs. H.M. Bahri, M.Ap kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah. Sedangkan Ir. Zulkifli, M.T. kini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Sejak pertama menjabat 2016 lalu, setidaknya Wali Kota Neni telah melakukan delapan kali restrukturisasi. Pelantikan hari ini merupakan yang terakhir, sebagaimana diungkapkan dalam sambutannya.

“Hal ini terkait status saya sebagai calon Wali Kota. Untuk itu, kecuali nantinya bersurat kepada Mendagri, atau menindaklanjuti hasil asesmen, pelantikan ini merupakan yang terakhir (dalam masa pemerintahannya).” Neni menegaskan kepada hadirin.

Ia berharap pelantikan ini akan menjadikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Sejalan dengan ditingkatkannya Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) ASN Kota Taman yang menjadi perhatian besar baginya.

“Alokasi hingga Rp. 500 miliar kiranya mampu berbanding lurus dengan meningkatnya kinerja ASN Bontang,” pungkas Neni.

Dari pantauan PPID, seremoni pengukuhan dan pelantikan ini berlangsung khidmat. Tampak hadir, Sekda Kota Bontang, unsur Forkopimda, dan beberapa kepala OPD. (AF/AG)

Berikut SK Wali Kota Bontang tertanggal 6 Januari 2020 tentang Pengukuhan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas : http://e-arsip.bontangkota.go.id/images/sk_mutasi_6_Jan_2020.pdf

PPID Kota Bontang