Sambut Hari Ibu ke-91 TP-PKK Bontang Gelar Jalan Sehat dan Senam Sajojo

(Bontang, 8 Desember 2019). Ribuan masyarakat Kota Bontang tumpah ruah hadir memeriahkan jalan sehat dan Senam Sajojo dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 yang jatuh pada 22 Desember mendatang, Minggu (8/12/2019) pagi tadi.

Kegiatan jalan sehat ini diinisiasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bontang yang dirangkai bersama dengan kegiatan Gowes dalam rangka peluncuran pemilihan wali kota dan wakil wali kota 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang.

Dari pantauan PPID, kemeriahan acara dimulai pukul 06.00 WITA yang dipusatkan di halaman parkir Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang). Acara dimulai dengan melakukan senam bersama yang diikuti Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Kapolres, Dandim 0908, dan beberapa kepala OPD diantaranya Dispopar.

Selain itu, hadir pula Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, Ketua TP-PKK Hapidah Basri Rase, A.Md. Kep, komisioner KPU, dan Bawaslu.

Tepat pukul 07.40 WITA, ribuan peserta jalan sehat dan Gowes secara bergiliran dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Basri Rase, didampingi Kapolres, Dandim 0908, dan kepala OPD terkait.

Meski sempat hujan beberapa saat usai dilepas, para peserta terlihat antusias bahkan tak sedikit yang mampu menyelesaikan rute dengan kondisi basah.

Usai jalan sehat, peserta mengikuti juga senam Sajojo di tempat yang sama. Terlihat di barisan depan, Ketua TP-PKK Hapidah Basri Rase, A.Md. Kep beserta jajaran, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Persit, serta organisasi wanita lainnya.

Setelah melakukan senam Sajojo, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan doorprize kepada peserta dan penampilan hiburan. (AG)

PPID Kota Bontang