Penganugerahan Web Awards Badan Publik se-Kaltim 2019, Pemkot Bontang Boyong Enam Penghargaan

(Bontang, 7 November 2019). Usai meraih penghargaan dalam ajang Presidential Lecture dan Awarding Gerakan Menuju 100 Smart City di Balai Sudirman Jakarta, Rabu (6/11/2019) kemarin. Pemkot Bontang kembali dinobatkan menerima penghargaan pada ajang yang bertajuk Penganugerahan Web Awards Badan Publik se-Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (7/11/2019).

Tidak tanggung-tanggung, dalam Penganugerahan Web Awards Badan Publik 2019 tersebut enam penghargaan dari empat kategori berbeda berhasil diboyong ke Kota Taman. Diantaranya, juara satu dan juara dua pada Kategori Website Kantor Kelurahan, juara satu dan juara dua Kategori Website Kantor Kecamatan.

Selanjutnya, juara dua Kategori Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemkab/Pemkot se-Kaltim, dan juara satu pada kategori Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab/Pemkot se-Kaltim.

Pelaksanaan Web Awards Badan Publik 2019 digelar di Ballroom Swisbel Borneo Hotel, Jl. Mulawarman No. 6, Kota Samarinda.

Web Awards merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Komisi Informasi (KI) Kaltim sebagai penerapan Undang-Undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi.

KI Kaltim menganugerahkan penghargaan kepada 41 website yang dinilai baik dalam Implementasi keterbukaan publik via website berdasarkan hasil monitoring terhadap 1.700 website badan publik.

Berikut penghargaan yang diraih Pemkot Bontang dalam Penganugerahan Web Awards Badan Publik se-Kaltim 2019;

Kategori Website Kantor Kelurahan

Juara 1, Kelurahan Bontang Baru

Juara 2, Kelurahan Bontang Kuala

Kategori Website Kantor Kecamatan

Juara 1, Kecamatan Bontang Selatan

Juara 2, Kecamatan Bontang Utara

Kategori Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemkab/Pemkot se-Kaltim

Juara 2, PPID Utama Pemkot Bontang

Kategori Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab/Pemkot se-Kaltim

Juara 1, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bontang. (AG)

(Klik dokumentasi Fhoto selengkapnya)

PPID Kota Bontang