Rangkaian HSN 2019, Wali Kota Bontang Buka Seminar Kebangsaan Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia

(Bontang, 24 Oktober 2019). Masih dalam rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Pemerintah Kota Bontang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Santri Bontang (FKSB) mengadakan seminar kebangsaan dengan tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”, Kamis (24/10/2019) pagi.

Bertempat di Masjid Raya Baiturrahman PKT, seminar kebangsaan ini dibuka Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, dan dihadiri kepala dan perwakilan OPD, pimpinan unsur Forkopimda, Kepala Kemenag Bontang, Ketua MUI Bontang, Ketua PC NU Bontang, Ketua FKSB, dan penceramah Dr. H. Ainur Rofiq Al-Amin, SH, M.Ag, dari Kota Jombang Jawa Timur.

Selain itu, hadir pula ratusan peserta seminar yang berasal dari siswa-siswi SMP dan SMA se-Kota Bontang.

Melalui sambutannya, Wali Kota Neni menyampaikan apresiasi terselenggaranya seminar kebangsaan tersebut. Menurutnya, rangkaian peringatan HSN merupakan semangat kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bagi Neni, cinta kepada NKRI merupakan fardu ain (kewajiban), sehingga di kesempatan itu pun ia manfaatkan untuk mengajak seluruh peserta seminar agar melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan sesuai dengan bidang masing-masing.

“Kita tidak diminta mengangkat senjata, kita tidak diminta untuk perang, tetapi kita diminta melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan,” ujarnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Pemkot Bontang ini menilai kegiatan seminar kebangsaan tersebut akan membuka cakrawala berpikir guna memberikan yang terbaik kepada orang tua, guru, bangsa dan negara. Ke depan, ia pun berencana mengalokasikan anggaran untuk kegiatan HSN melalui dana hibah agar tetap terlaksana setiap tahunnya.

“Dengan mengucapkan Basmalah, seminar kebangsaan santri Indonesia untuk perdamaian sama-sama kita buka,”  tutup Neni.

Sebelum seminar kebangsaan, kegiatan lainnya telah dilaksanakan lebih dulu. Yakni, doa bersama yang digagas Polres Bontang dalam rangka hari santri serta pelantikan presiden dan wakil presiden 2019. Adanya doa bersama ini, diharapkan pelantikan presiden dan wakil presiden senantiasa mendapat ridho Allah SWT dan Kota Bontang lebih sejahtera. (AG)

PPID Kota Bontang