Pemkot Bontang Gelar Bimtek Jelang Pengadaan Barang Jasa 2020

(Bontang, 15 Oktober 2019). Bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP) RI, Pemkot Bontang melalui Unit Lelang dan Pengadaan (ULP) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait persiapan pengadaan barang/jasa tahun 2020, Selasa (15/10/2019) pagi. Bimtek ini diselenggarakan di pendopo rumah jabatan Wali Kota, Jalan Awang Long No.1, Bontang Utara. Seluruh perwakilan OPD hadir dalam bimtek ini.

Bimtek ini menghadirkan perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bontang dan LKPP sebagai pemateri. Suratiningsih, mewakili Kejari Bontang membawakan materi sosialisasi tim pengawalan dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D). Sedangkan Yulianto Prihhandono, Direktur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah 1 LKPP, membawakan materi Perencanaan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah.

Tujuannya, agar seluruh pejabat terkait memiliki satu pemahaman agar meminimalkan temuan-temuan, khususnya dalam pengadaan barang dan jasa.

“Semoga hadirin bisa satu pemahaman untuk meminimalkan temuan-temuan, harapan kami setelah bimtek bisa menerapkan di 2020,” ungkap Agus Santoso selaku Ketua Panitia.

Sementara, mewakili Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, Asisten Administrasi Pembangunan Ir. Zulkifli, M.T, membuka langsung penyelenggaraan Bimtek ini. Dalam sambutannya, Zulkifli menyampaikan bahwa penyusunan barang jasa seyogyanya dari awal sudah punya gambaran terkait barang jasa yang akan diadakan, sehingga betul-betul paham dari proses perencanaan hingga pelaksanaan.

“Kalau dalam perencanaan sudah baik, pengadaannya akan sesuai hukum,” imbuh Zulkifli sebelum menutup sambutannya. (AF/AG)