Wali Kota Neni Hadiri Peletakan Batu Pertama Citimall Bontang

(Bontang, 14 Oktober 2019) Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang saat ini tengah merayakan hari jadinya ke-20. Selepas melakukan upacara, sidang paripurna hingga syukuran, di sore hari Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og. mengikuti prosesi peletakan batu pertama pusat perbelanjaan Citimall Bontang.

Bertempat di depan Kantor Kelurahan Tanjung Laut, Jalan Jendral Soedirman, Bontang Selatan, prosesi ini dihadiri oleh Kepala OPD terkait, pimpinan unsur Forkopimda, serta jajaran perusahaan pengembang NWP (Nirvana Watsu Pratama) Retail.

Bagi masyarakat Bontang, tentu ini menjadi kabar gembira. Mall yang digadang-gadang terbesar di Kota Bontang ini, akan dibangun sebanyak empat lantai dengan seluas 18.208 meter persegi dengan biaya pembangunan sebesar 400 miliar. NWP Retail ini mengusung desain bertema modern dan ramah lingkungan yang nantinya akan menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, fashion, hiburan, dan juga kuliner melalui berbagai tenant menarik seperti Bioskop Cinepolis, Departement Store, Supermarket, Foodcourt, dan arena bermain anak.

Wali Kota Neni mengapresiasi peletakan batu pertama ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan hasil kerja samma yang baik antara pemerintah selaku pemberi izin dengan pihak NWP, serta masyarakat. Di bawah pemerintahannya, Wali Kota Neni berkomitmen melaksanakan keputusan KPK, dimana perizinan tidak lagi melalui kepala daerah, melainkan Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Teroadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Sehingga Kepala OPD terkait mampu mengambil keputusan lebih bijak, serta kepala daerah hanya menjalankan fungsi pengawasan.

Pada penghujung sambutannya, Wali Kota Neni mengajak masyarakat Bontang, khususnya di daerah Tanjung Laut, agar terus bekerjasama menjaga kondusifitas, sehingga pembangunan dapat terus berjalan dengan cepat.

“Peletakan batu pertama ini merupakan anugerah di ulang tahun Bontang ke-20. Saya minta seluruh masyarakat, khususnya Tanjung Laut, bersama-sama mendukung percepatan pembangunan dengan menjaga kondusifitas lingkungannya,” himbaunya.

Wali Kota Neni kemudian menutup sambutannya dengan pembagian santunan untuk anak yatim, serta peletakan batu pertama bersama dengan Kepala OPD, unsur Forkopimda, dan perwakilan NWP Retail.

Sementara, GM Project perwakilan NWP Retail Rinto Mulyono mengatakan keberadaan Citimall Bontang diharapkan dapat membantu Pemkot Bontang dalam upaya mengurangi tingkat pengangguran di Kota Taman. “Kami selaku pengelola Citimall dan juga tenant-tenant kami tentunya akan memprioritaskan pekerja ber-KTP Bontang untuk bekerja di Citimall Bontang ini,” jelasnya.

Selain itu, Citimall Bontang juga membuka peluang usaha bagi pengusaha kuliner dan retail lokal. Sehingga akan berdampak positif bagi kemajuan perkonomian di Kota Bontang. (AG/AF)

(klik dokumentasi fhoto selengkapnya)

PPID Kota Bontang