PUPRK Kota Bontang Anggarkan 2 M untuk Pengerjaan Pemeliharaan drainase dan trotoar Jalan Ahmad Yani

(Bontang, 07 Oktober 2019) Rehabilitasi atau proyek pemeliharaan drainase dan trotoar Jalan Ahmad Yani mulai dikerjakan.

Dari pantauan Seni (7/10), sesuai papan proyek yang terpasang di dekat lokasi, pengerjaannya dilakukan oleh CV. Muhtiya Mandiri. Lama waktu pengerjaaan selama 100 hari mulai 5 September 2019, dengan nilai kontrak Rp 2.078.516.000.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang Bina Antariansyah saat dikonfirmasi menyampaikan tebalnya tumpukan sedimen di dalam drainase menjadi alasan utama proyek tersebut dikerjakan.

“Kami upayakan diperbaiki. Semula kami hanya ingin memperbaiki trotoar, mempercantik trotoar. Namun mengantisipasi banjir makanya pengerjaannya kami alihkan untuk perbaikan trotoar dengan mengeruk selokan untuk mengeluarkan sedimen itu,” ujarnya.

Kata dia, namun begitu pengerjaan normalisasi drainase ini diperkirakan akan turut merusak trotoar jalan. Sehingga dalam perencanaanya pihaknya juga memasukkan anggaran perbaikan trotoar.

“Kendala mungkin hanya dari masyarakat sekitar, awalnya keberatan karena menghalangi akses jalan mereka dan faktor cuaca karena memasuki musim hujan, pas mo dicor hujan,” bebernya.

Meski begitu, ia optimis pengerjaan proyek ini secatra tekhnis lapangan tidak menemui kendala yang berarti.

“Kami tetap optimis pengerjaan perbaikan trotoar ini bisa rampung sesuai dengan target semula yaitu di bulan Desember,” pungkasnya. (*/Rere).

PPID Kota Bontang