Kota Bontang berhasil Peroleh Dana Insentif Daerah sebesar 5 M di ajang penghargaan IGA Tahun 2019

(Bontang, 28 September 2019) Kota Bontang berhasil mendapatkan Dana Insentif Daerah sebesar 5 Milyar dalam kategori Penghargaan Pemerintah Daerah Kota Terinovatif di ajang penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2019, Jumat (28/9).

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan raihan penghargaan ini berhasil diraih tidak lepas dari dukungan DPRD , Forkompinda, Wartawan dan semua Stake holder.

“Keep spirit for better Bontang, Alhamdulillah succsess for tommorow today,” ujar Wali Kota Neni.

Disampaikannya, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Bontang memiliki proyek inovasi perubahan dan dinilai sangat memotivasi dan memberikan yang terbaik untuk pembangunan Kota Bontang.

Kata dia, salah satu indikator keberhasilan pemerintahan adalah keberhasilan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Bontang menyumbang 79,87 persen, sehingga Provinsi Kalimantan Timur bisa dalam posisi 74 persen.

Hal ini secara otomatis membantu pemerintah pusat juga dalam penanggulangan kemiskinan, mengurangi angka pengangguran dan inkubator bisnis lainnya.

“Sehingga harapannya semua sandaran inovasi yang dilakukan Pemkot Bontang adalah sustainable development goals yang bertujuan untuk merangsang, memotivasi seluruh ASN di Kota Bontang,” pungkasnya.

Dalam kategori inovasi, Bontang mampu bersaing dengan Kota-Kota besar seperti Bandung, Makassar, Malang, dan Surabaya. Atas raihan ini, eksistensi Bontang patut diacungi jempol.

Berada di peringkat ketiga Nasional dengan skor 9.613 mengalahkan Kota Malang dan Surabaya merupakan sebuah pencapaian yang mengharumkan dan membanggakan Kota Taman. (*/Rere).

PPID Kota Bontang