Bontang Terima Hibah Sumur Bor dari Kementrian ESDM, BPKAD Konsisten Amankan Aset

Kota Bontang menjadi salah satu daerah yang diundang menghadiri kegiatan Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI). Guna menandatangani berita acara serah terima (BAST) hibah sarana air bersih, di Aston Denpasar Hotel & Convention Centre, Bali. Kamis (26/9) Pagi.

Naskah hibah air bersih atau sumur bor di Bontang lestari dan berita acara serah terima barang milik negara kepada Pemerintah Daerah ini ditandatangani Sekertaris Daerah (Sekda) Agus Amir mewakili Wali Kota Bontang.

Setelah penandatanganan, Agus pun menerima plakat. Stelah dihibahkan Pemerintah Kota Bontang menyatakan bersedia mengelola dan menanggung biaya pemeliharaan sumur bor dalam tersebut, agar dapat dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat.

Terkait pengamanan aset. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang yang mempunyai tugas pokok membantu Pemerintah dalam urusan bidang keuangan dan aset, juga menghadiri kegiatan tersebut untuk mencatat dan mengamankan aset yang telah diterima.

“Tugas kami mencatat asset dan mengamankannya saja,” ujar Kasubid Penilaian BPKAD Bontang, Suriansyah saat dikonfirmasi via aplikasi WatshApp oleh Reporter NewsBontang, Kamis (26/9), Siang.

Diketahui, acara ini sebagai sarana bentuk pengelolaan barang milik Negara di lingkungan Direktorat Jenderal EBTKE dan Badan Geologi yang efisien, efektif dan akuntabel, khususnya Barang Milik Negara (BMN).

Dimana dari awal pengadaanya memang direncanakan untuk dihibahkan kepada Pemda, yang sepenuhnya diperuntukkan kepada masyarakat agar bisa ikut menikmati hasil pembangunan. (*/Mira).