Wujudkan Gerakan PAUD Berkualitas, Bunda Paud Bersama OPD se-Kota Bontang, Perusahaan (CSR), dan Organisasi Mitra Penandatanganan Nota Kesepahaman

(Bontang, 10 September 2019). Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Bontang bersama kepala OPD se-Kota Bontang, perusahaan (CSR), dan organisasi mitra melakukan penandatanganan nota kesepahaman di pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Selasa (10/9/2019).

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk kerja sama dan dukungan terhadap program kegiatan Bunda PAUD Kota Bontang untuk mewujudkan gerakan PAUD berkualitas dalam rangka mengikuti lomba Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2019.

Kegiatan ini diikuti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Kesehatan, Bapelitbang, Dinas Perikanan dan Kelautan, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Dinas Kominfo.

Selain itu, diikuti pimpinan PT. Badak LNG, PT. Pupuk Kaltim, PT. KNE, PT. KNI, PT. KDM, PT. KMI, TP PKK Kota Bontang, Dharma Wanita Persatuan, IGTKI, IGRA, Himpaudi, HIPKI, Forum BKBM, dan Forum Tutor.

Sementara itu, Wali Kota sekaligus Bunda PAUD Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Menurutnya, hal ini merupakan komitmen yang melibatkan seluruh pihak dalam mendukung terwujudnya PAUD berkualitas. Sehingga nantinya diharapkan akan membentuk anak-anak yang berkualitas pula.

“Yang paling penting adalah komitmen kita. Kita tidak butuh misalkan minta bantuan dana dari OPD-OPD tetapi (butuh) komitmennya. Setiap kegiatan itu, ketika ada kegiatan yang membangun karakter itu dilibatkan juga dengan bagaimana PAUD yang ada di Kota Bontang,” ujarnya.

Salah satunya adalah komitmen berupa program Kedubes (Keliling Dunia Bersama) Bunda Neni yang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, tujuannya mengajak PAUD agar lebih kreatif. Kemudian bagaimana menyiapkan ruang PAUD untuk sarana bermain edukasi, dan melihat jendela dunia melalui membaca.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang datang untuk berkomitmen bersama membentuk PAUD berkualitas. Dan nantinya anak-anak kita bisa menjadi anak dengan kreativitas yang baik,” tutupnya. (AG)

PPID Kota Bontang