Semarak Tahun Baru Islam 1441 H, Pemkot Bontang Gelar Pawai Ta’ruf

(Bontang, 1 September 2019). Memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Bontang menggelar Pawai Ta’ruf, Minggu (1/9/2019) pagi.

Bertema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, pawai ini disambut antusias masyarakat Kota Bontang. Warga pun berjejal di jalur pejalan kaki menyambut kedatangan peserta pawai.

Rute perjalanan pawai dimulai dari Masjid Agung Al Hijrah Kelurahan Tanjung Laut melewati jalan Jendral Sudirman menuju Jalan Jendral Achmad Yani, dan berakhir di Arena Taman Iman (ex. lapangan MTQ Parikesit).

Dari pantauan tim liputan PPID, ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat telah berdatangan sejak pukul 06.00 WITA. Mulai dari ASN seluruh OPD Pemkot Bontang, pelajar SD sampai SMA, komunitas, majelis taklim se-Kota Bontang, hingga Ormas Islam.

Mereka membentuk barisan defile dengan menampilkan yel-yel bernuansa Islami. Tak heran, jika rombongan defile berpakaian serba putih ini pun tampak mengular di sepanjang rute pawai.

Pawai ini semakin meriah, lantaran ada panggung hiburan berupa pagelaran musik Islami dan puluhan hadiah door prize menarik yang dipersiapkan panitia.

Sementara itu, dari panggung hiburan Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni ,Sp.Og, mengucap selamat tahun baru Islam 1441 H. Juga mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya pawai ta’ruf tersebut.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksikan tahun baru Islam ini dengan muhasabah (evaluasi) diri, agar kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik.

“Selamat tahun baru Islam 1441 H. Kita bermuhasabah terhadap kesalahan dan kebaikan yang sudah kita lakukan, kemudian terhadap perilaku kita terhadap Allah SWT. Dan dari evaluasi ini kita akan berhijrah ke arah lebih baik,” tutur Neni.

Hadir pula dalam pawai tersebut, Ketua DPRD Sementara Kota Bontang Drs. H. Nursalam, Wakil Ketua Sementara Junaidi, Plt. Sekda Bontang drh. H. Agus Amir, M.Si, seluruh Asisten, dan pimpinan unsur Forkopimda. (AG)

PPID Kota Bontang