Pengukuhan Paskibraka 2019, Wali Kota Bontang: Kalian Pasti Bisa

(Bontang, 15 Agustus 2019). Suasana khidmat dan haru sangat terasa saat pengukuhan 41 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bontang tahun 2019, di Auditorium Taman 3 D, Jl. Awang Long Bontang Utara, Kamis (15/8/2019) sore.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) ini dipimpin langsung Wali Kota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og.

Pengukuhan tersebut dimulai pengucapan ikrar putra Indonesia di hadapan sang saka merah putih dan disaksikan seluruh hadirin. Dilanjutkan prosesi mencium sang saka merah putih sebagai pertanda siap bersedia dengan segenap jiwa raganya menjalankan tugas mulia.

Nantinya, pasukan inilah yang akan mengibarkan bendera merah putih di Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI pada Sabtu (17/8/2019) mendatang.

Dikesempatan itu, Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, menyampaikan kebanggaannya kepada para siswa siswi yang terpilih sebagai anggota Paskibraka. Menurutnya, anggota Paskibraka merupakan orang-orang terbaik yang berhasil melewati proses seleksi yang cukup panjang.

“Oleh karena itu, buktikan bahwa kalian nanti tanggal 17 Agustus 2019 Insyaallah dapat mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna,” lanjut Neni dalam arahannya.

Lebih jauh, ia berpesan kepada anggota Paskibraka agar senantiasa mengikuti arahan pelatih, menjaga kesehatan, dan tekun dalam berlatih demi kesuksesan proses pengibaran bendera nantinya.

“Sekali lagi bunda ucapkan selamat, Insyaallah kalian pasti bisa. Karena Bontang ku, Bontang mu, Bontang kita semua. Kita bangun, kita jaga, kita bela,” pungkas Neni.

Sementara, Kepala Dispopar Drs. Bambang Cipto Mulyono, M.Si, mengatakan ikrar ini bermakna bahwa Paskibraka berjiwa kesatria, satu perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, serta rela berkorban demi ibu pertiwi.

Tak lupa, ia pun mengajak seluruh anggota Paskibraka untuk merefleksikan kembali perjalanan sejarah Bangsa Indonesia. Terutama perjuangan para pahlawan membela sang saka merah putih meski pengorbanan demi pengorbanan dilakukan untuk mewujudkan kemerdekaan yang menjadi cita-cita dari proklamasi.

Tampak hadir, Wakil Wali Kota Bontang, Ketua DPRD, Plt. Sekda Kota Bontang, pimpinan unsur Forkopimda, perwakilan OPD lingkup Pemkot Bontang, dan para orang tua anggota Paskibraka. (AG)

(Klik Dokumentasi Fhoto Selengkapnya)

PPID Kota Bontang