Wali Kota Bontang Hadiri Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang perubahan APBD 2019

(Bontang, 29 Juli 2019). Senin (29/7/2019) siang, bertempat di Ruang Rapat Paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang melaksanakan Rapat Paripurna ke-14 masa sidang III. Rapat ini dilaksanakan dalam rangka penyampaian nota keuangan Raperda Kota Bontang tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019.

Rapat Paripurna dibuka langsung oleh ketua DPRD Bontang Drs. H. Nursalam. Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og., beserta Wakil Ketua DPRD Faisal, serta 17 anggota legislatif dari berbagai fraksi turut hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Mengawali paparannya, Wali Kota Bontang mengajak seluruh hadirin khususnya ASN Bontang agar terus meningkatkan kemampuan dirinya serta memberikan yang terbaik dalam pembangunan Kota Bontang.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan kinerja sesuai peran dan fungsi yang kita emban untuk pembangunan Kota Bontang yang lebih baik,” ucap Neni.

Ia menjabarkan adanya peningkatan pendapatan daerah. Peningkatan tersebut didapat dari beberapa pos anggaran yang meliputi Pendapatan Asli Daerah (PAD), dana perimbangan, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Secara keseluruhan terdapat peningkatan sebesar 12,98% dari rencana semula. Peningkatan ini dirasa perlu untuk memenuhi tambahan anggaran belanja daerah yang bersifat wajib dan mengikat serta kebutuhan belanja terkait dengan pencapaian target kinerja pembangunan daerah dan perubahan kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Kami berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus berlangsung. Dan mari kita bulatkan tekad untuk membangun Kota Bontang,” pungkas Neni mengakhiri paparannya.

Tampak hadir pula Plt. Sekretaris Daerah drh. Agus Amir, M.Si, seluruh Asisten Pemerintah Kota Bontang, dan sejumlah kepala OPD lainnya. (AF/AG)

PPID Kota Bontang