Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-14 Tingkat Kecamatan Bontang Utara Resmi Ditutup

(Bontang, 29 Juli 2019). Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-14 Tingkat Kecamatan Bontang Utara resmi ditutup Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og., Rabu (29/7/2019) malam.

Puncak acara yang digelar di Arena MTQ Parikesit Bontang Utara tersebut, menetapkan Kelurahan Loktuan sebagai juara umum.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Bontang mengungkapkan rasa bahagia atas terlaksananya kegiatan ini. Ia menilai, MTQ merupakan upaya untuk memasyarakatkan Al Quran. “Saya kira banyak ilmu yang kita dapat setelah mengikuti MTQ ini,” tutur Neni.

Ia mengharapkan kegiatan ini dapat memotivasi warga Kota Bontang agar lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan Al Quran Nur Karim dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu, MTQ ini harus melahirkan penghayatan arti dalam Al Quran untuk menjadi investasi mental dan dapat kita ambil manfaatnya sebagai upaya memelihara dan menumbuh suburkan nilai-nilai ajaran Al Quran dalam rangka mensukseskan pembangunan di Kota Bontang tercinta ini,” lanjutnya.

Tak lupa, Neni pun berharap kepada pemenang lomba MTQ agar menjadikan kemenangan tersebut sebagai motivasi untuk mengharumkan nama Kota Bontang pada ajang MTQ tingkat berikutnya di Provinsi Kaltim.

Sedangkan kepada peserta lomba yang belum meraih kemenangan, Neni memotivasi agar tidak berkecil hati dan menjadikannya sebagai cambuk untuk meraih kemenangan pada MTQ tahun berikutnya.

Alhamdulillah Hirabbill ‘Alamin Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XIV tingkat Kecamatan Bontang Utara tahun 2019 ini, saya nyatakan ditutup secara resmi,” tutup Neni. (AG)

(Klik Selengkapnya Dokumentasi Fhoto kegiatan)

PPID Kota Bontang