KPU Kota Bontang Gelar Rapat Pleno Penetapan Kursi dan Suara Anggota DPRD Terpilih

(Bontang, 22 Juli 2019). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang mengadakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Bontang Pemilu Tahun 2019, di Ballroom Hotel Grand Mutiara (Eks. Hotel Oak Tree), Senin (22/7/2019).

Mewakili Pemerintah Kota Bontang, Asisten Administrasi Pemerintahan Drs. H.M. Bahri, M.Ap., menyampaikan harapannya agar nantinya sinergi dan kerja sama yang telah terajut dengan baik antara eksekutif dengan legislatif serta unsur Forkopimda Kota Bontang tetap dipertahankan dan juga ditingkatkan.

Menurut dia, mempertahankan kerja sama ini sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat mengingat beberapa wajah baru mendapatkan amanah untuk mengisi kursi di DPRD Kota Bontang.

“Harapan kita tentunya antara eksekutif dan legislatif tetap terjalin kerja sama dengan baik sehingga Kota Bontang ke depan bisa lebih baik, lebih baik, dan lebih baik lagi. Begitu pula tentunya yang telah berjalan selama ini antara Forkopimda patut kita pertahankan bahkan kita tingkatkan dan tentu semua muaranya adalah kesejahteraan masyarakat di Kota Bontang,” ujar Bahri dalam sambutannya.

Tak lupa, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu serta pihak keamanan atas pelaksanaan pemilihan presiden hingga legislatif yang telah berjalan dengan baik.

“Atas nama Pemkot Bontang mengucapkan terima kasih banyak karena telah melaksanakan suatu agenda (Pemilu) ini dengan baik dan Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar. Begitu pula saya ucapkan selamat kepada partai politik yang memperoleh suara terbanyak dan teman-teman yang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bontang,” imbuhnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Bontang Erwin, ST., menyampaikan bahwa seharusnya tahapan rapat pleno ini di gelar paling lambat 4 Juli 2019 lalu, namun baru dapat digelar saat ini karena menunggu surat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Pembukaan rapat pleno ini dihadiri, Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moernaeni, Sp.Og., anggota DPRD Bakhtiar Wakkang, SE dan Agus, SH, Kapolres Bontang, Kepala Kajari Bontang, Ketua Bawaslu, kepala dan perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Badan Kesbangpol, Sekretaris DPRD, dan pimpinan partai politik. (AG)

PPID Kota Bontang