Wali Kota Bontang Buka MTQ Ke-16 Tingkat Kecamatan Bontang Selatan, Komitmen Wujudkan Generasi Qurani

(Bontang, 17 Juli 2019). Rabu (17/7/2019) malam, Lapangan Voli Kampung Baru yang terletak di Kelurahan Berebas Tengah menjadi saksi pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 Tingkat Kecamatan Bontang Selatan. Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og hadir dan membuka langsung gelaran MTQ tersebut.

MTQ di mata Neni merupakan sarana menjadikan warga Bontang menjadi generasi Qurani, sebagaimana disampaikan dalam sambutannya. “Bukan hanya kegiatan rutin, tapi MTQ ini menjadi komitmen untuk menjadikan warga Bontang menjadi generasi Qurani,” Terangnya.

Dikesempatan itu pula, Neni mengungkapkan cita-citanya untuk membumikan Al-Qur’an di Kota Bontang dengan meningkatkan budaya literasi tuntunan umat Nabi Muhammad SAW tersebut.

Neni menambahkan, Kota Bontang di tahun 2020 mendatang ditunjuk sebagai venue gelaran MTQ tingkat Provinsi. Pemerintah, lanjutnya, telah menganggarkan pembangunan gedung MTQ di Stadion Bessai Berinta. “Insyaallah sangat representatif,” tegas Neni.

Sebagai informasi, sebanyak 259 peserta yang terbagi dalam 6 kafilah mewakili dari 6 kelurahan di wilayah Kecamatan Bontang Selatan. Rangkaian acara akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 22 Juli 2019. 

Harapan besar tergambar dalam pemilihan tema MTQ ke-16, “Dengan Semangat MTQ Kecamatan Bontang Selatan Kita Tingkatkan Minat Baca dan Bakat Qori-Qoriah Menuju Generasi Qur’ani yang Unggul, Cerdas, dan Berakhlak Mulia”.

Kegiatan rutin tahunan yang berlangsung sejak tahun 2003 ini bertujuan menjaring qori-qoriah dan  hafiz-hafizah untuk mengikuti MTQ Tingkat Kota Bontang, sebagai sarana dakwah dan silaturahim seluruh kafilah, serta mendukung Kota Bontang menuju smart city.

Tampak hadir, Wakil Wali Kota Bontang sekaligus ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bontang Basri Rase, Asisten Administrasi Pembangunan Ir. Zulkifli, MT., Asisten Administrasi Umum Ir. Hj. Sarifah Nurul Hidayati, MM., Camat Bontang Selatan, beberapa Kepala OPD dan Lurah, Unsur Forkopimda, Kepala Kemenag Bontang, serta Ketua MUI Bontang. (AF/AG).

(Lihat Dokumentasi Fhoto selengkapnya)

PPID Kota Bontang