Walikota Bontang Hadiri Gala Dinner Jelang Perhelatan AAF 2019 Bareng Para Delegasi Negara Asia Afrika di Bandung

(Bontang, 27 Juni 2019). Walikota Bontang dr.Hj.Neni Moerniaeni,Sp.OG didampingi suami dr.H.Andi Sofyan Hasdam Sp.S hadir memenuhi undangan Acara Gala Dinner penyambutan para delegasi Negara-Negara Asia Afrika dan perwakilan Kabupaten/Kota di Indonesia yang bertempat di Balai Kota Bandung semalam (28/06).

Acara tersebut dibuka dengan tarian persembahan dari Galak Sinongnong Art, para pejabat yang hadir sekaligus menyampaikan sambutan dikesempatan itu Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dilanjutkan dengan sambutan dari Duta Besar Negara Irak Abdullah Hasan Saleh.

Perhelatan untuk memperingati momentum Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-64 yang ditandai dengan Gelaran Asia Africa Festival (AAF 2019) Tahun ini  memunculkan sesuatu yang beda yaitu diisi konten khusus dukungan terhadap Negara Palestina.

“Ada solidarity walk. Ini dalam rangka dukungan Kota Bandung untuk saudara-saudara kita di Palestina,” urai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kaniasari, pada penjelasan usai Gladi Resik Pembukaan AAF 2019 pada jumat siang harinya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Senada Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana dalam sambutannya menilai solidaritas untuk Palestina sangat penting, sebab Bandung yang menjadi tempat gelaran KAA pada 64 tahun silam menjadi tonggak sejarah mengenai kemerdekaan penuh bangsa-bangsa di Asia dan Afrika, tanpa terkecuali untuk Palestina.

“Tentunya membuktikan bahwa Bandung sebagai pusat Asia Afrika bisa berkontribusi. Karena temanya tahun ini solidarity terhadap Palestina jadi kita ikut mendorong kemerdekaan Palestina, dengan adanya Palestine Walk masyarakat Kota Bandung mendukung dengan simbol ini untuk saudaranya di Palestina,” paparnya.

Gelaran Asia Africa Festival sendiri akan diselenggarakan esok hari, Sabtu 29 Juni 2019. Rangkaian acara pertama yaitu Palestine Solidarity Walk yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan rute Pendopo Kota Bandung menuju Palestine Walk dan berakhir di Gedung Merdeka
Tidak hanya menyantap jamuan makan malam, para tamu Gala Dinner juga disuguhi persembahan menarik mulai dari Tarian Zapin Rentak Sekaki (Tim Kesenian Sumatera Utara), Tarian Trajeng (Tim Kesenian Pasuruan) serta sajian musik Sunda dari Rengkak Project

Acara AAF 2019 yang didukung oleh Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar RI) Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut dijadwalkan akan menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik mulai dari Karnaval, Gelaran Seni Budaya, Hiburan Musik, dan masih banyak lainnya. (yudhip)

(klik dokumentasi fhoto selengkapnya)

 PPID Kota Bontang