Pemkot Bontang Gelar Pisah Sambut Wakapolres Bontang

(Bontang, 15 Juni 2019) – Polres Bontang Bersama Pemerintah Kota (Pemkot) berhasil menggelar pisah sambut Wakapolres, Jumat (14/6), di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Awang Long, Bontang Utara. Komisaris Polisi (Kompol) Anugrah Indrawan, SH, MH akan meminta posisi yang sebelumnya dijabat oleh Komisaris Polisi (Kompol) Eko Alamsyah, A.Md tersebut.

Acara ini sekaligus dirangkai dengan halal bihalal keluarga besar Polres Bontang, serta silaturahmi Keamanan dan Keterampilan Masyarakat (Kamtibmas). Tema yang diangkat terkait dengan isu politik yang berkembang di masyarakat, yaitu Mewujudkan Situasi Kota Bontang yang Kondusif Menghadapi Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, “Kami Menolak Kerusakan dan Siap Menjaga Kamtibmas yang Kondusif”.

Dalam acara ini, tampak hadir Ketua DPRD Drs. H. Nursalam, Asisten 1, HM Bahri, M.AP mewakili Pemkot Bontang. Forkopimda, Unsur Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta badan usaha, juga terlibat di dalamnya.

Kompol Eko Alamsyah, A.Mdampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh hadirin dan Warga Bontang. Pengalaman senang di Bontang.

“Bontang ini akan saya rindukan, terlebih lagi suasananya. Keakraban dan ketertiban warganya berkesan positif bagi saya, ”ungkap Eko senang disambutnya.

Terkait hal itu, HM Bahri yang membacakan sambutan Wali Kota, meminta terimakasih atas kerja Eko selama menerima Wakapolres Bontang. “Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru,” katanya.

Bahri juga menyambut kedatangan Kompol Anugrah Indrawan di Bontang. Ia mengharapkan pergantian yang bisa lebih menyenangkan.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Bontang meminta selamat datang di Kota Bontang. Semoga hubungan kita dapat terus berjalan dengan baik. Kami nantikan inovasi-inovasinya, ”imbuh Bahri.

Ia juga berharap pergantian ini dapat menambah perkembangan kota Bontang. Kepada Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tak lupa ia berpesan agar terus berkoordinasi yang telah terjalin baik ini, juga terus memberikan dukungan demi kemajuan Bersama.

Menutup acara malam itu, hadirin bersama-sama membacakan deklarasi menyetujui PHK. (AF / L)

PPID Kota Bontang