Masuk Nominasi Besar Skala Nasional, Pemprov Kaltim Kunjungi PKK Belimbing

(Bontang, 15 Juni 2019) – Kelurahan Belimbing menyambut kedatangan tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kaltim, Sabtu (15/6), di Pendopo Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat. Kunjungan tersebut dalam kerangka terpilihnya PKK Belimbing sebagai nominasi 6 peserta besar lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat nasional.

Ketua Tim Penggerak PKK Bontang Hapidah Basri Rase, A.Md, Kep., Turut hadir mendampingi penyambutan tim provinsi. Membuka rangkaian acara, Hapidah mengapresiasi capaian PKK Belimbing.

“Di tahun 2017 lalu kompilasi mewakili Kaltim, Belimbing menjadi juara empat dalam lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Tahun ini meningkat menjadi enam tingkat nasional dalam lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Tentu ini sebuah prestasi, kita berharap akan mengharumkan nama Bontang, ”katanya.

Hapidah berhasil, berhasil Bontang akan sangat berhasil dengan OPD. Oleh karena itu ia meminta seluruh perwakilan OPD agar bersinergi. Sebab, tandasnya, PAAR ditanamnya sangat luas. Terkait dengan konsep masa depan, hamil, remaja, hingga lansia.

Setelah disetujui, tim provinsi akan melakukan pembinaan sebelum Rapat tim nasional, 1 Juli mendatang. Beberapa hal yang akan dimatangkan adalah sesuatu yang dilakukan dalam setiap aspek. Selain itu juga titik kunjungan bersama tim penilai nasional. (AF / L)

PPID Kota Bontang