Wali Kota Bontang Boyong Penghargaan Inspiring Woman Leader SINDO Weekly Government Award 2019

(Bontang, 2 Mei 2019). Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og kembali menerima penghargaan setelah meraih Best Wali Kota di Indonesia Innovation Award (IIA) 2019 pada 25 April pekan lalu.

Kali ini, Neni menerima penghargaan pada kategori Inspiring Woman Leader di malam apresiasi SINDO Weekly Government Award 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, kepada Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (30/4/2019) malam.

Alhamdulillah, menerima Penghargaan Inspiring Woman Leader yang diserahkan langsung oleh Bapak Eko Putro Sandjojo Menteri Desa, PDT & Transmigrasi Republik Indonesia. Bontang semakin JAGO (Juara, Aktif, Global, dan Optimis)” Kata Neni.

Event tahunan yang dimotori Majalah SINDO Weekly (MNC Group) tahun ini memberikan penghargaan kepada 29 kepala daerah yang dinilai berhasil melakukan berbagai inovasi dalam pengelolaan pembangunan di daerah masing-masing.

Nevy Hetharia, Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly mengatakan, pelaksanaan Government Award tahun ini merupakan yang ke-6 dilaksanakan sejak tahun 2014. Adapun motivasi pemberian penghargaan didasarkan atas prestasi yang telah ditoreh pemerintah daerah, termasuk oleh kepala daerahnya.

“Mengapa MNC Group dalam hal ini Majalah SINDO Weekly selalu mengapresiasi para pimpinan daerah dengan lewat event Government Award? Sebab sejak berlakunya Undang-undang No. 23/2014, pemerintahan daerah diberi wewenang untuk menyelenggarakan sebagian besar urusan pemerintahan yang sebelumnya menjadi wewenang pemerintah pusat,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (30/4/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya bekerjsa sama dengan sejumlah akademisi dengan memperhatikan keaslian ide, kelembagaan yang menangani inovasi, perangkat aturan yang digunakan untuk menjamin agar inovasi ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu kepala daerah yang mendapat penghargaan, kami berharap pengaharagan yang diterima lebih memotivasi bekerja lebih giat lagi, apapun yang dilakukan bermanfaat,” kata dia. (AG)

PPID Kota Bontang