Pemkot Bontang Gelar Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan Triwulan I Tahun 2019

(Bontang, 2 Mei 2019). Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) megadakan Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (Radalok) Triwulan I Tahun 2019, Kamis (2/5/2019).

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Bontang Lt. 2, Rapat tersebut dipimpin Pj. Sekda Kota Bontang drh. Agus Amir, M.Si didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Ir. Zulkifli, MT. Adapun peserta rapat, yakni kepala dan perwakilan OPD, serta Kasubag Perencanaan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Dalam rapat tersebut membahas struktur belanja APBD Kota Bontang 2019 yang terbagi atas belanja langsung dan belanja tidak langsung.

Selain itu, pemaparan realisasi Pagu Belanja APBD Murni Kota Bontang sampai dengan 31 maret 2019 sebesar 11% yang dijabarkan dalam status resapan anggaran dan capaian fisik seluruh Perangkat Daerah per 31 maret 2019.

Lebih jauh, dalam rapat ini turut disampaikan saran dan tindaklanjut kepada Perangkat Daerah, diantaranya agar segera melakukan pengisian Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa secara maksimal dalam aplikasi Sistem Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), berkoordinasi dengan ULP untuk proses percepatan pelaksanaan lelang.

Selanjutnya, mengutamakan penganggaran kegiatan fisik yang sudah memiliki dokumen perencanaan serta kelengkapan pendukung lainnya, meningkatkan pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan.

Terakhir adalah penyusunan perencanaan dan anggaran belanja kegiatan dalam DPA harus lebih akurat dan terencana dengan baik. (AG)

PPID Kota Bontang