Peringatan Hari Buruh Sedunia 2019 di Kota Bontang, Basri: Buruh Adalah Modal Utama Pembangunan Berkelanjutan

(Bontang, 1 Mei 2019). Suasana berbeda terlihat pada puncak peringatan Hari Buruh Sedunia 2019 atau May Day di Kota Bontang. Hari Buruh Sedunia yang identik dengan aksi turun kejalan mengelar unjuk rasa justru diisi dengan momen silaturahmi.

Bertempat di Stadion Bessai Berinta (Lang-lang), Serikat Pekerja (SP) se-Kota Bontang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bontang memperingati Hari Buruh Sedunia 2019, Rabu (1/5/2019) pagi. Kegiatan ini dimulai dengan menggelar gowes bersama, jalan santai, door prize, hingga donor darah.

Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, turut hadir dalam peringatan yang bertema “May Day, together we grow” tersebut. Ia didaulat melepas keberangkatan goweser dan peserta jalan santai.

Mengawali sambutannya, Basri mengapresiasi terselenggaranya acara peringatan Hari Buruh Sedunia 2019 di Kota Bontang. Ia meyakini peran buruh merupakan modal utama dalam pembangunan yang berkelanjutan.

“Terimakasih atas partisipasinya memperingati hari besar, Hari Buruh Sedunia. Selama ini Pemkot dan SP telah berkerjasama memberikan edukasi yang baik, sehingga banyak hal yang telah dilakukan untuk masyarakat bontang. Ini merupakan kontribusi nyata. Kita percaya, buruh adalah modal utama pembangunan berkelanjutan,” Tutur Basri.

Lebih jauh, Basri menegaskan bahwaPemkot Bontang berkomitmen untuk menjamin kesejahteraan bagi buruh dan pekerja di Kota Bontang. Ia pun mengimbau agar seluruh stakeholder dapat memberikan proteksi terhadap buruh dan pekerja akibat masih banyak diskriminasi yang terjadi.

Sementara itu, Ketua Panitia peringatan Hari Buruh Sedunia 2019 Sudanarko mengatakan peringatan kali ini mengangkat tema “May Day, together we grow”. tema ini dimaksudkan agar melalui May Day, Para pekerja dan buruh dapat bertumbuh bersama pengusaha dan pemerintah.

Ia berharap agar peringatan May Day berjalan dengan positif, tanpa dilakukan dengan cara anarkis. Ditargetkan ada 2000 peserta hadir dalam peringatan ini.

Tampak hadir Kepala Dinas PMPTSP Puguh Harjanto, SSTP, M.Si, unsur Forkopimda, Perwakilan OPD, dan perwakilan perusahaan di lingkup Kota Bontang. (AF/AG)

(Klik Dokumentasi Fhoto selengkapnya)

PPID Kota Bontang