Diskominfo Kota Bontang Resmikan Fasilitas Wifi di Pulau Malahing

(Bontang, 29 April 2019). Upaya Pemkot Bontang untuk menigkatkan aksesibilitas informasi masyarakat terus dilakukan melalui berbagai program, satu diantaranya adalah penyediaan fasilitas Wireless Fidelity (Wifi) gratis di wilayah pesisir.

Sejalan dengan itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meresmian fasilitas Wifi gratis di RT 30 Pulau Malahing, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Senin (29/4/2019) pagi.

Fasilitas wifi gratis ini merupakan program Internet Gratis untuk Komunitas Nelayan dan Masyarakat Pesisir (Interkoneksi) yang telah dimulai sejak 2017 lalu guna mewujudkan smart city serta mendukung pencanangan integrasi sekolah-sekolah di wilayah pesisir.

“Tentu saja sebagai warga Bontang, memiliki hak yang sama atas akses internet. Akhirnya awal tahun, setelah melalui pertimbangan-pertimbangan, kita lakukan survei di Malahing, dan hari ini kita resmikan fasilitas (wifi gratis) ini,” tutur Kepala Seksi Tata Kelola Keamanan dan Persandian Saaluddin, SE.

“Program ini sudah berjalan 2 tahun, sebagai pendukung dari misi Kota Bontang menjadi Smart City,” sambungnya.

Integrasi wilayah pesisir telah dilakukan di lima tempat berbeda, yakni Lok Tunggul, Pulau Gusung, Tihi-tihi, Selangan, dan Malahing. Masing-masing tempat tersebut difasilitasi internet gratis dengan kapasitas 5 Mbps.

Lebih jauh, Saal menghimbau serta mengajak peran aktif warga Malahing dalam menjaga keberlangsungan fasilitas wifi gratis tersebut.

sehingga diharapkan fasilitas wifi gratis ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, khususnya pelajar dan para guru untuk mengunduh data maupun informasi-informasi dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Seksi Penglolaan Komunikasi Publik H. Yudhi Pancoro, SE beserta staf Diskominfo Kota Bontang, dan Ketua RT 30 Nasir. (AF/AG)

PPID Kota Bontang