Tingkatkan Keamanan, Kecamatan Bontang Selatan Gelar Patroli Gabungan

(Bontang, 27 April 2019). Untuk meningkatkan situasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) di masyarakat, Kecamatan Bontang Selatan melalui Seksi Trantib gelar Patroli gabungan di wilayah Kelurahan Tanjung Laut, Jumat (26/04/19) malam.

Kegiatan patroli gabungan ini turut hadir Camat Bontang Selatan Drs.Saripuddin.T, M.Si beserta jajarannya yang melibatkan Polsek Bontang Selatan, FKPM Kelurahan Tanjung Laut beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel Tanjung Laut.

Sarifuddin menyampaikan, Kegiatan Patroli gabungan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan selama 6 kali bergiliran di Kelurahan di wilayah Kecamatan Bontang Selatan, kali ini giliran Kelurahan Tanjung laut dilaksanakan Patroli, dengan sasaran sejumlah rumah sewa dan Kos-Kosan untuk dilakukan pemeriksaan identitas dan juga ada laporan dari masyarakat ada yang membawa rekannya yang lawan jenis untuk tinggal bersama.

Seperti penghuni rumah sewa harus menpunyai identitas yang jelas. Dengan patroli ini juga dapat mengetahui keluhan warga terkait keamanan di lingkungannya,”ungkap Sarifuddin.

Dia pun berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di masing-masing kelurahan.”Saya menghimbau kepada seluruh pemilik rumah sewa atau rumah Kos untuk lebih mengetahui dan memeriksa identitasnya dulu saat menerima seseorang, hal ini untuk mengurangi hal-hal negatif dan menjaga kondusifitas di Kota Bontang.

Hasil dari Patroli ini, satu pasangan yang tidak memiliki surat nikah dan saru orang yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) digelandang ke kantor Kecamatan Bontang Selatan untuk selanjutnya mendapatkan pembinaan, “Diberikan jangka waktu untuk tidak tinggal satu rumah dulu sebelum melengkapi identitasnya,”Jelas Saripuddin. (Sumber: PPID Pembantu Kecamatan Bontang Selatan)

PPID Kota Bontang